Wisata

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta saat Libur Lebaran Idul Fitri 1445H

Jumat, 12 April 2024 - 19:29 | 45.65k
Taman Margasatwa Ragunan bisa dijadikan alternatif untuk mengisi libur Lebaran 1445 H. (FOTO: ist)
Taman Margasatwa Ragunan bisa dijadikan alternatif untuk mengisi libur Lebaran 1445 H. (FOTO: ist)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tempat wisata menjadi destinasi yang banyak dituju saat liburan termasuk libur Lebaran Idul Fitri 1445H/2024M kali ini. Meskipun banyak warga Jakarta yang mudik ke kampung halamannya masing-masing, tetapi tempat wisata di Jakarta masih tetap penuh dikunjungi warga Jakarta maupun daerah sekitarnya.

Berbagai macam tempat wisata yang ditawarkan oleh Jakarta dan Kota/Kabupaten sekitarnya bisa menjadi referensi bagi warga Jakarta dan sekitarnya untuk mengisi waktu libur lebaran Idul Fitri 1445H/2024M.

1. Taman Margasatwa Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan merupakan sebuah tempat wisata taman dengan luas 147 hektar dan berpenghuni lebih dari 2.009 ekor satwa serta ditumbuhi lebih dari 20.000 pohon.

Berlokasi di kawasan Ragunan, Pasar Minggu Jakarta Selatan, tempat wisata ini libur tiap hari Senin. Untuk tiket masuknya sendiri sangat terjangkau, mulai dari Rp3.000 untuk anak-anak dan Rp4.000 untuk dewasa.

2. Ancol Taman Impian

Kawasan Ancol merupakan kawasan yang menawarkan One Stop Entertainment mulai dari Pantai, wisata edukasi tentang hewan seperti Seaworld, Faunaland, Jakarta Bird Land hingga wahana menarik yang ada di Dufan menjadikan Ancol sebagai opsi menarik untuk mengisi waktu libur Lebaran.

Dengan biaya masuk mulai dari Rp30.000 per orang diluar kendaraan pribadi yang dibawa, Ancol saat momentum libur Lebaran Idulfitri 1445H/2024M menawarkan berbagai hiburan mulai dari konser musik Vierratale, D'Masiv dan Last Child. Selain itu ada juga acara Masak di Kuali Besar yang digelar pada Kamis (11/4/2024) di Pantai Lagoon Ancol yang bisa jadi daya tarik pengunjungnya.

3. Monas

Monas menjadi tempat wisata yang ramah dikantong karena tidak perlu mengeluarkan kocek yang besar, hanya biaya parkir saja bagi yang bawa kendaraan pribadi, kecuali yang ingin naik dan masuk kedalam Monas, ada biaya yang harus dipersiapkan.

Monas sendiri memiliki daya tarik tersendiri karena pengunjung dapat bersantai di sekitar taman-taman yang ada di dalam kawasan Monas itu sendiri sambil memperhatikan anak kecil berlarian dan bermain di sekitar kawasan tersebut.

4. Kota Tua

Tidak berbeda jauh dengan Monas, kawasan Kota Tua juga tidak mengenakan tarif masuk ke dalam kawasan tersebut kecuali yang ingin masuk ke dalam museum yang ada di kawasan Kota Tua tersebut.

Sedikit berbeda dari Monas, kawasan Kota Tua memiliki keterbatasan ruang teduhnya sehingga pengunjung disarankan main ke kawasan ini saat sore jelang malam hari. Di kawasan ini selain wisata sejarah dari tiap-tiap museum, ada juga fasilitas sewa sepeda ontel yang bisa digunakan untuk berkeliling kawasan Kota Tua Jakarta.

5. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah merupakan miniaturnya Indonesia yang di dalamnya terdapat wisata edukasi baik teknologi maupun budaya yang dapat dipelajari dengan mengunjungi tiap rumat adat maupun museum yang ada.

Biaya masuk Taman Mini Indonesia Indah sebesar Rp35.000 dan pengunjung bisa dengan puas berkeliling tempat wisata dengan luas sekitar 150 hektar ini. Apabila pengunjung hendak memasuki wahana atau tempat wisata yang ada di dalam TMII, maka akan ada biaya tambahan yang relatif terjangkau.

Selain 5 tempat wisata tersebut diatas, masih banyak tempat wisata lain yang ada di Jakarta seperti wisata ke Kepulauan Seribu, tempat bermain anak-anak yang ada di pusat perbelanjaan dan taman-taman Kota yang juga menarik sebagai tempat rekreasi bersama keluarga untuk mengisi libur Lebaran 1445 H. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES