Wisata

Rekomendasi Wisata Glamping Mengesankan di Malang

Jumat, 12 April 2024 - 23:06 | 109.34k
Suasana asri di Shanaya Resort Karangploso Kabupaten Malang, dengan deretan glamping atau rumah hobbit yang nyaman bagi pengunjung. (Foto: Amin/TIMES Indonesia)
Suasana asri di Shanaya Resort Karangploso Kabupaten Malang, dengan deretan glamping atau rumah hobbit yang nyaman bagi pengunjung. (Foto: Amin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Usai perayaan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga dan kerabat, Anda masih punya beberapa hari untuk menikmati libur bersama orang-orang terdekat. Tentu saja, libur lebaran ini bisa jadi momen istimewa yang bisa dilewati bersama. 

Setelah saling beranjangsana silaturahmi, momen libur lebaran biasanya juga dilengkapi dengan berwisata, healing atau mengobati sejenak dengan suasana santai dan rekreatif ke sejumlah tempat wisata. 

Berbulan-bulan dalam kesibukan rutinitas kerja, berwisata sejenak bisa menjadi momen menghilangkan stress pekerjaan untuk kembali menyegarkan pikiran. Terlebih, jika tempat wisata yang dipilih sangat dekat dengan alam terbuka, dengan sensasi sejuk dan mendamaikan. 

Shanaya-Resort-Karangploso-2.jpgFasilitas glamping yang menghadirkan sejuta kesan bagi pengunjung di Lembah Indah Malang. (Foto: IG Lembah Indah)

Lebih lengkap lagi, jika menikmati momen libur lebaran ini bersama orang-orang terdekat, maka perlu diperhatikan kenyamanan fasilitas tempat singgah, selain keindahan tempat wisata yang akan dipilih. 

Berikut tempat bersantai pilihan di wilayah Malang Raya dan sekitarnya, dengan fasilitas glamping, yang layak juga Anda coba kunjungi:

1. Shanaya Resort Karangploso

Salah satu tempat singgah menikmati liburan beberapa waktu yang bisa dipilih ada di Shanaya Resort, yang berlokasi di daerah Ngijinin Karangploso, Kabupaten Malang. 

Berada di kawasan dataran tinggi yang relatif masih sejuk, Shanaya Resort menyajikan hunian resort dengan puluhan kamar glamping, atau lebih dikenal rumah hobbit, yang terbuat dari kayu. 

Lokasinya yang berada di area perbukitan, dengan lanskap pemandangan alam yang masih asri bisa menghadirkan suasana hati yang tenang. Shanaya Resort juga dekat dengan tempat-tempat wisata menuju Kota Batu. 

Meski bukan sepenuhnya tempat wisata, area Shanaya Resort juga dilengkapi area permainan anak, dua kolam renang, hingga outdoor cafe. Agar tidak menyusahkan pengunjung, di sini disediakan mobil ketera antar-jemput tamu yang menginap di puluhan glamping yang ada. 

2. Lembah Indah Malang

Nama wisata Lembah Indah Malang tentu sudah tidak asing bagi banyak orang. Tempat wisata yang berada di lereng lembah pegunungan yang ada di daerah Gendogo, Desa Balesari, Ngajum, Kabupaten Malang.

Jika Anda mengunjungi tempat ini, bakalan dapat banyak keseruan mengesankan. Saking asyiknya tempat wisata ini, bakalan tidak cukup jika hanya dinikmati hanya beberapa saat. 

Terlebih kini, wisata Lembah Indah juga dilengkapi wahana flaying fox, dari puncak lembah sampai bawah. Tempatnya yang sejuk dan naik turun, juga bisa lebih dieksplor menggunakan kendaraan wisata ATV yang ada. 

Sensasi berselimut kabut saat petang juga dini hari juga bisa dirasakan pengunjung yang bermalam. Puluhan glamping dan rumah hobbit berbagai ukuran bisa disewa. 

Shanaya-Resort-Karangploso-3.jpgFasilitas rumah hobbit yang ada di Hotel Nature Bromo and Resort. (Foto: IG TheNatureBromo for TIMES Indonesia)

Jika dinikmati bersama-sama, wisata Lembah Indah juga cocok untuk kegiatan outbond, petik sayur rumah kaca, pesta api unggun, atau sekadar mencari inspirasi. 

3. Malang Dreamland 

Malang Dreamland lokasinya berada di kawasan pedesaan yang asri di Desa Ngadireso, Poncokusumo, Kabupaten Malang. Tempat wisata ini tergolong murah meriah, dengan tiket masuk biasanya hanya Rp 5 ribu untuk hari biasa, dan Rp 10 ribu per orang, saat puncak weekend. 

Di lokasi wisata ini, selain pemandangan dan kesejukan alam pegunungan, juga punya beberapa wahana andalan. Di dalam Malang Dreamland, pengunjung bisa menikmati wahana Rainbow Slide atau lereng seluncuran warna-warni. Ada juga wahana permainan ATV. 

Selain itu, jika pengunjung menginginkan berlama-lama dan menginap, juga disediakan glamping yang bisa di-booking juga tempat kuliner di lokasi wisata tersebut. 

4. The Nature of Bromo

Agak jauh dari wilayah Malang raya, tepatnya berada di wilayah Desa Baledono, Tosari, Kota Pasuruan, Jawa Timur, ada Hotel Nature Bromo & Resort. 

Bagi penyuka wisata Gunung Bromo dan di kawasan Bromo-Tengger-Semeru, resor ini juga menyediakan fasilitas wisata keluarga liburan lebaran yang pasti mengesankan. Sesuai namanya, tempat penginapan ini menjajakan suasana dan keindahan alam lereng Gunung Bromo, dari arah sisi utara. 

Pengunjung tempat ini juga dimanjakan dengan keasrian kehidupan alam pedesaan, dan menikmati pemandangan dengan menaiki kuda lengkap dengan pemandunya. Di resor ini, juga disediakan beberapa petak rumah hobbit atau rumah bangsa kurcaci. 

Nah, Anda yang penasaran dengan tempat-tempat ikonik yang bisa disinggahi selama liburan Lebaran, bisa kunjungi tempat-tempat peristirahatan di atas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES