Wisata

Selama Libur Lebaran 2024 Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Dikunjungi 15 Ribu Wisatawan

Rabu, 17 April 2024 - 15:55 | 21.47k
Wisata Telaga Ngebel Ponorogo selama libur lebaran dikunjungi 15 ribu lebih wisatawan. (Foto: Prokopim Ponorogo)
Wisata Telaga Ngebel Ponorogo selama libur lebaran dikunjungi 15 ribu lebih wisatawan. (Foto: Prokopim Ponorogo)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Wisata Telaga Ngebel Ponorogo menjadi destinasi wisata favorit selama libur lebaran 2024, dengan kenaikan kunjungan sebesar 25 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Dari data yang dirilis oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Ponorogo, kunjungan mencapai 15.620 wisatawan, meningkat dari 12.469 kunjungan pada tahun sebelumnya. Demikian disampaikan Kepala Disbudparpora Ponorogo Judha Slamet Sarwo Edi, Rabu (17/4/2014). Menurutnya untuk libur lebaran 2024 ini naik dibandingkan lebaran 2023.

"Tentu ada kebaikan yang signifikan dibandingkan hari-hari biasa," ucapnya.

Judha pun menyampaikan, bahwa kenaikan ini disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk kemudahan aksesibilitas ke wisata Telaga Ngebel dan adanya berbagai acara menarik seperti pertunjukan musik dan permainan air muntah menari di atas panggung.

“Kami juga memastikan tidak ada kenaikan harga dari penyedia makanan dan minuman di sekitar Telaga Ngebel,” sebut Judha.

Kepala Disbudparpora Ponorogo juga berkomitmen untuk terus meningkatkan daya tarik wisata di Telaga Ngebel dengan merencanakan sejumlah proyek, termasuk pengenalan wahana baru seperti balon udara, jembatan kaca, dan kereta gantung yang akan menghubungkan kawasan Telaga Ngebel dengan wisata Mloko Sewu.

“Dengan proyek-proyek wisata ini diharapkan kedepannya dapat meningkatkan lagi kunjungan wisatawan ke Telaga Ngebel, sekaligus mendukung pertumbuhan sektor pariwisata di Kabupaten Ponorogo,” kata Kepala Disbudparpora Ponorogo, Judha Slamet Sarwo Edi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES