Wisata

7 Negara di Asia yang Aman untuk Solo Traveling

Rabu, 24 April 2024 - 15:27 | 39.67k
FOTO: freepik
FOTO: freepik

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ada banyak negara di Asia yang memiliki keindahan alam untuk traveling dengan menggunakan pinjaman bunga rendah. Tapi hanya beberapa negara saja yang cocok untuk solo traveling, atau bepergian sendiri.

Jika kamu adalah seorang solo traveler yang mencari destinasi aman dan menarik di Asia, artikel ini akan memberikan rekomendasi negara-negara yang patut masuk dalam bucket list kamu. Ada juga beberapa tips untuk memastikan perjalanan kamu berjalan lancar dan aman.

Rekomendasi Negara Asia yang Wajib Masuk Bucket List

Tidak semua negara Asia, aman untuk dikunjungi oleh wisatawan luar daerah. Sebab, beberapa warga negaranya tidak ramah dengan traveler. Selain itu, negara juga ikut menentukan seberapa tinggi tingkat keamanan untuk turis internasional.

Nah, ini ada beberapa rekomendasi negara di Asia yang aman untuk kamu main-main ke negaranya. Simak, ya!

●    Maladewa

Terkenal dengan pantai berpasir putih dan air laut yang jernih, Maladewa adalah surga bagi para solo traveler yang mencari ketenangan dan keindahan alam yang menenangkan. Pulau-pulau terpencil dan resor mewahnya menawarkan pengalaman yang tak terlupakan.

Tak heran jika Maladewa memang jadi jujukan para traveler. Sebab, keamanan di negara yang satu ini juga terjamin.

●    Jepang

Kaya akan budaya dan sejarah, Jepang menawarkan berbagai pengalaman menarik bagi para solo traveler. Dari gemerlap kota Tokyo hingga keindahan alam pedesaan di Kyoto, Jepang memiliki banyak tempat menarik untuk dieksplorasi meski sendirian.

Jepang memang sering disebut surga bagi para wisatawan, sehingga tidak salah jika kamu memilih negeri sakura ini menjadi destinasi solo traveling.

●    Malaysia

Malaysia adalah destinasi yang ramah bagi solo traveler dengan budaya yang beragam dan alam yang menakjubkan. Nikmati suasana kota metropolitan Kuala Lumpur atau jelajahi keindahan alam di Cameron Highlands atau Pulau Perhentian.

Jika kamu beragama Islam, tentu akan semakin terasa aman berwisata di negara yang satu ini. Sebab, makanan mayoritasnya halal dan juga banyak tempat ibadah yang bisa kamu gunakan.

●    Korea Selatan

Surganya boyband dan girlband ini memang menjadi tempat traveling impian banyak warga Indonesia. Korea Selatan menawarkan kombinasi antara kehidupan perkotaan yang modern dan warisan budaya yang kaya. 

Nikmati kuliner lezat, belanja di pusat perbelanjaan terkenal, atau kunjungi situs bersejarah di Seoul dan Gyeongju. Kamu bisa melakukan banyak kegiatan seru itu dengan pinjaman bunga rendah. 

●    Vietnam

Negara yang satu ini juga tak kalah mempesona lho! Ada pantai-pantai yang indah, pedesaan yang tenang, dan warisan budaya yang kaya. Jelajahi kota-kota bersejarah seperti Hanoi dan Ho Chi Minh City, atau trekking di Pegunungan Sapa untuk pengalaman terbaik kamu traveling di Vietnam.

●    Taiwan

Taiwan jadi destinasi yang sempurna bagi solo traveler yang mencari petualangan kuliner dan alam. Nikmati makanan jalanan yang lezat di Taipei, jelajahi alam indah di Taroko Gorge, atau kunjungi kuil-kuil bersejarah di Taiwan.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen indah ini dengan berfoto. Sebab beberapa spot di Taiwan memang bagus untuk berfoto, seperti di Yancheng District dan Xinying District. 

●    Thailand

Terkenal dengan pantai-pantai yang eksotis, kuil-kuil yang megah, dan kehidupan malam yang berwarna, Thailand adalah destinasi yang populer bagi solo traveler. Nikmati keindahan alam di Pulau Phi Phi atau Khao Sok National Park, atau jelajahi kota-kota bersejarah seperti Bangkok dan Chiang Mai.

Jika kamu malas untuk pergi ke tempat wisata, kamu bisa memanjakan mata dengan berbelanja. Bisa dibilang, Thailand adalah surganya orang-orang yang mau berbelanja dengan harga murah.

Tips Solo Traveling

Meski negara ini aman untuk solo traveling, tapi kamu tetap harus berhati-hati saat berwisata di negara orang. Sebab, musibah tidak ada yang tahu. Untuk itu, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan jika memutuskan untuk pergi berwisata sendiri. Ini dia tipsnya!

●    Rencanakan dan Riset

Sebelum berangkat, pastikan untuk merencanakan perjalanan kamu dengan baik dan melakukan riset tentang destinasi yang akan kamu kunjungi. Ketahui tentang budaya, tradisi, dan bahasa setempat.

Hal ini supaya kamu tidak terkejut dengan budaya di negara lain itu. Bahkan kamu  juga wajib untuk menghormati dan menghargai budaya tersebut.

●    Pilih Akomodasi yang Aman

Pilihlah akomodasi yang memiliki reputasi baik dan lokasi yang aman untuk menginap selama perjalanan. Gunakan situs web atau aplikasi booking terpercaya untuk memesan akomodasi. 

Jangan tergiur harga murah. Pastikan terlebih dahulu dengan membaca review dari traveler lain di internet terkait lokasi penginapan tersebut.

●    Informasikan Perjalanan ke Orang Terdekat

Beritahu orang terdekat tentang rencana perjalananmu, termasuk rute perjalanan dan detail kontak akomodasi. Ini penting agar mereka dapat memberikan bantuan jika terjadi sesuatu di perjalanan kamu.

Pastikan kamu juga telah mengatur kontak darurat di handphone. Supaya apabila terjadi hal yang tidak diinginkan, orang yang membantu kamu juga tidak bingung.

●    Bawa Alat Perlindungan Diri

Selalu bawa alat perlindungan diri seperti obat-obatan yang diperlukan, serta aplikasi navigasi yang dapat kamu gunakan jika tersesat. Alat-alat seperti semprotan merica atau pisau kecil juga bisa kamu bawa untuk melindungi diri dari kejahatan yang tidak diinginkan.

●    Berpakaian sesuai Tempat

Selalu berpakaian sesuai dengan budaya dan tradisi setempat. Hindari pakaian yang terlalu mencolok atau provokatif, terutama jika kamu mengunjungi tempat-tempat bersejarah atau religius.

Meski kamu tidak bisa mengontrol pikiran orang lain, tapi setidaknya hal ini sebagai sesuatu cara untuk melindungi diri. Apalagi, jika kamu berada di tempat yang mewajibkan pakaian tertentu. Jadi, kamu harus menghargainya.

●    Jaga Diri

Terakhir, tetapi tidak kalah pentingnya, jaga diri kamu selama perjalanan. Percayalah pada intuisi kamu dan hindari situasi yang berpotensi berbahaya. Jangan ragu untuk meminta bantuan jika kamu merasa tidak aman.

Sebaiknya, kamu mengantongi nomor darurat dari negara setempat. Apabila ada hal yang tidak kamu pahami, kamu bisa segera melakukan panggilan darurat.

Dengan mempertimbangkan rekomendasi negara-negara yang aman untuk solo traveling, kamu bisa nyaman saat bepergian ke negara tersebut. Tapi, kamu tetap hati-hati, ya. Ikuti tips aman solo traveling agar bisa terhindar dari marabahaya saat jalan-jalan!

Lalu, supaya kamu tidak kehabisan ongkos di jalan, sebaiknya siapkan anggaran dana yang cukup. Tentang hal ini, kamu bisa mengandalkan pinjaman bunga rendah digibank KTA untuk berkeliling negara Asia. 

Tidak perlu ragu untuk menggunakan digibank KTA, karena kamu bisa semakin untung dan mudah dalam mendapatkan dana! Cukup apply tanpa perlu melampirkan dokumen fisik, kamu bisa mencairkan dana berlimit hingga Rp200 juta dengan approval 60 detik. Selain itu, kamu dapat melakukan cicilan pinjaman online KTA ini hingga 36 bulan.

Segera ajukan digibank KTA sekarang demi realisasikan liburan keliling Asia dengan happy tanpa was-was kehabisan ongkos!

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES