Wisata

Keren! Ada Festival Stroberi di Desa Pandanrejo Kota Batu

Sabtu, 27 April 2024 - 12:32 | 32.25k
Festival Stoberi menampilkan budaya petani stroberi dan kuliner berbahan stroberi. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Festival Stoberi menampilkan budaya petani stroberi dan kuliner berbahan stroberi. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Ada Festival Stroberi di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Festival menarik ini dilaksanakan selama dua hari, mulai hari ini Sabtu (27/4/2024) hingga besok Minggu (28/4/2024) di Lumbung Strawberi.

Beraneka ragam kegiatan digelar di festival ini seperti  Senam Rakyat, Pertunjukan Seni, Live Bussines Perform, Creative Pop Up, Habib and Friends, Farm Trip, Live DJ dan Workshop Stroberi.

Paling menarik di festival ini ada beragam olahan kuliner berbahan buah stroberi yang dijual murah di Bazar Stroberi.

"Tahun ini kita tunjukkan Gemah Ripah Stroberi lewat Festival Stroberi, tahun depan mungkin kita gelar Gerrbek Stroberi dan Tandur Stroberi, terima kasih kepada Dinas Pariwisata yang terus mensuport berbagai kegiatan desa wisata kita," ujar Kepala Desa Pandanrejo, Abdul Manan.

Manan berbangga terhadap pembangunan desa wisata karena progresnya terus menunjukkan perkembangan signifikan dan mampu bertahan di segala masa, termasuk saat Pandemi Covid.

"Sekarang sudah memberikan pendapatan asli desa sebanyak 300 juta," ujar Manan.

festifal.jpg

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata, Ari3f As Siddiq memberikan apresiasi kepada Desa Pandanrejo yang bisa berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata menindaklanjuti arahan Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai untuk terus mendorong pembangunan desa wisata tematik di Kota Batu.

"Hari ini kita sajikan Stroberi lewat beragam kegiatan yang bisa menyedot kunjungan wisata, sekaligus melaunching paket wisata Pandanrejo Berkreasi yang kita berharap bersama bisa memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat," ujar Arief.

Sementara itu, Sekda Kota Batu, Zadiem Effisiensi optimis kunjungan wisatawan ke Desa Pandanrejo akan terus meningkat yang seiring dengan penambahan kesejahteraan masyarakat.

"Pemkot Batu akan terus mendampingi pengembangan Desa Wisata Pandanrejo, dengan menambah sarana prasarana wisata, sehingga wisatawan akan semakin kerasan disini," ujarnya.

Hadir pula dalam pembukaan Festival Stroberi, Ketua TP PKK Kota Batu, Ny Dwi Mardiana Susilawati serta beberapa Kepala OPD.

Menandai pembukaan kegiatan ini, dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Ny Mardiana diberikan kepada Abdul Manan dilanjutkan dengan peninjauan Bazar Stroberi. (ADV)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES