Wisata

Liburan Aman dan Nyaman, Ini Pilihan Wisata di Probolinggo Bersama Merchant BRI

Minggu, 28 April 2024 - 14:40 | 35.63k
Panoraman pemandangan wisata Eco Park Bermi di Desa Krucil Kecamatan Krucil. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)
Panoraman pemandangan wisata Eco Park Bermi di Desa Krucil Kecamatan Krucil. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Liburan bersama keluarga tentunya memilih di lokasi yang nyaman dan aman. Ada beberapa wisata lokal di Probolinggo Jawa Timur, menyajikan panorama elok yang cocok untuk liburan keluarga. Bahkan wisata ini menyediakan mesin EDC dan QRIS dari BRI untuk memudahkan pengunjung melakukan transaksi yang aman.

Mengutip dari laman resmi BRI, Mesin Electronic Data Capture (EDC) yang dapat digunakan untuk menerima transaksi pembayaran dengan menggunakan Kartu Debit, Kartu Kredit, Kartu Prepaid, serta QRIS yang tentunya memudahkan transaksi, lebih cepat, dan terjaga keamanannya.

Wisata lokal yang dapat menjadi pilihan untuk berlibur bersama keluarga, yaitu, Pantai Bohay, Lava Hill, Pekalen Rafting, Kebun Duren Lumbang, Montong Balap Lumbang, Eco Park Krucil. Seluruh wisata lokal ini telah menjadi merchant BRI dan menyediakan mesin EDC atau QRIS untuk mempermudah transaksi.

“Ada beberapa wisata lokal yang telah menjadi merchant BRI. Jadi wisatawan bisa melakukan transaksi pembayaran tiket dan transaksi lainnya menggunakan kartu atau ponsel langsung. Sehingga tidak perlu mengeluarkan uang cash saat melakukan pembayaran. Guna menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Indrayana, Kepala Cabang BRI Probolinggo.

Meski wisata lokal, namun tak sedikit wisatawan luar daerah yang datang dan berkunjung. Bahkan, wisata tersebut tak pernah sepi dari pengunjung setiap harinya. Terlebih lagi pada hari weekend dan libur nasional, wisata tersebut selalu dipadati oleh pengunjung dari berbagai daerah.

“Dengan adanya mesin EDC dan QRIS ini, seluruh pengunjung dapat melakukan transaksi non tunai. Kami pun tidak perlu ribet dengan mengeluarkan uang receh untuk kembalian. Karena banyak pengunjung yang suka bayar dengan QRIS atau kartu debit. Selain mudah dan transaksi lebih aman,” ungkap Hostifawati, Kepala Desa Binor sekaligus Penanggung Jawab Pengelolaan Pantai Bohay Paiton tersebut.

Tidak hanya Pantai Bohay saja, Wisata alam daerah pegunungan seperti Eco Park Bermi juga menyediakan layanan serupa. Pengunjung wisata tersebut juga dilayani dengan pembayaran QRIS. Sehingga pengunjung bisa melakukan transaksi dengan memindai QR yang telah disediakan.

“Jadi pengunjung tinggal scan QR saja untuk pembayaran tiket. Begitu pula dengan pembelian makanan dan minuman disini. Kami gunakan transaksi non tunai itu untuk mempermudah pengunjung. Terlebih lagi lokasi wisata ini jauh dari ATM dan perbankan,” jelas Rizky Mi’roji, Pengurus Eco Park Bermi.

Sementara itu, salah satu pengunjung Eco Park Bermi, Ahmad Faisol mengaku cukup terbantu dengan adanya QRIS BRI tersebut. Sebab dirinya sempat tidak membawa uang cash saat berkunjung ke wisata Eco Park Bermi. Sehingga ia memanfaatkan pembayaran QRIS untuk pembelian tiket masuk.

“Semakin banyak wisata yang menyediakan merchant seperti ini, tentu pengunjung akan semakin suka. Karena tidak perlu bingung harus cari ATM dan tarik tunai untuk pembelian tiket. Transaksi lebih gampang dan aman dari hal-hal kejahatan,” kata pria asal Kota Kraksaan tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES