Ekonomi Bencana Nasional Covid-19

Selama Masa Pandemi Covid-19, Penjual Ikan Hias di Jogja Laris Manis

Kamis, 11 Juni 2020 - 17:29 | 123.65k
Subscribe TIMES TV KLIK
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Selama masa pandemi Covid-19, ikan hias, aquarium dan asesorisnya di Jogja menjadi primadona masyarakat. Penjual ikan hias laris manis.

Hal ini terlihat di Pasar Satwa dan Tanaman Hias (Pasty) Kota Jogja. Setiap hari, pasar satwa ini selalu dipenuhi warga yang ingin membeli berbagai jenis ikan hias. Baik berukuran kecil, sedang dan besar.

“Pembeli biasanya mencari ikan Gupi, Mili, Koki dan ikan cupang,” kata Penjual Ikan Hias, Shinta kepada TIMES Indonesia, Kamis (11/6/2020).

Selain ikan hias, para pengunjung juga membeli perlengkapan untuk mempercantik aquarium. Antara lain, batu karang, pasir, kayu hingga tanaman bawah air.

penjual-ikan-hias-b.jpg

“Pengunjung ramai sejak kampung-kampung melakukan lock down karena Virus Corona. Ya, mungkin aquarium ini menjadi hiburan warga selama berada di dalam rumah,” papar Shinta.

Penggemar ikan hias, Wawan mengatakan, sebelum ada Virus Corona dirinya memang sudah hobi dengan ikan hias dan  aquarium. Nah, dengan adanya pandemi Covid-19 dirinya menambah koleksi untuk hiburan anggota keluarga.

“Saya memelihara ikan hias, selain biaya murah, ikan bisa menambah suasana dalam rumah semakin tenang dan sejuk. Apalagi ada pandemi Covid-19, bisa untuk hiburan,” jelas Wawan, penggemar ikan hias asal Jogja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

KOPI TIMES