Sogo Tunjungan Plaza 4 Surabaya Catat Kenaikan Kunjungan 80 Persen

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pusat perbelanjaan Sogo di Tunjungan Plaza 4 Surabaya mencatat kenaikan pengunjung hingga 80 persen. Kenaikan tersebut perlahan terasa sejak September lalu.
Perekonomian subsektor industri ritel di Surabaya memang kembali bergeliat pasca terpuruk dalam beberapa bulan terakhir karena pandemi. Beberapa mall mengalami penurunan kunjungan akibat pemberlakuan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
Advertisement
Gerai food and beverage bahkan harus rela menutup etalase untuk sementara waktu hingga PSBB berakhir pada September lalu. Namun memasuki penghujung tahun ini, angin segar mulai berhembus. Hal itu pun mulai dirasakan Sogo.
"Sekarang 80 persen kenaikan kunjungan menjelang Natal. Tapi pas kemarin long weekend Oktober empat hari itu juga penuh dari luar kota orang pada masuk udah ramai," terang Store Manager Sogo TP 4 Surabaya, Sri Haryanti, Jumat (11/12/2020).
Kendati mengalami kenaikan kunjungan, strategi belanja via online tetap berjalan seperti saat awal-awal pandemi. Kastamer bisa memilih dan memesan produk yang mereka inginkan melalui katalog tiap-tiap department dari rumah masing-masing.
Strategi ini cukup ampuh menghalau kelesuan pemasaran dan terus mencatat kenaikan. "Belanja via online tetap meningkat, malah trennya naik," jelasnya.
Melalui katalog produk tersebut, pelanggan memperoleh informasi beragam produk di akun WhatsApp mereka dan langsung bisa memesan secara online.
"Bahkan kadang kastamer nggak lihat katalog, dia ambil dari website brand tersebut dia nanya ini ada nggak, kita akan bantu cari," tambah Store Manager Sogo Tunjungan Plaza 4 Surabaya tersebut. (*)
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Editor | : Ronny Wicaksono |
Publisher | : Lucky Setyo Hendrawan |