Ekonomi

Buah Blewah Jadi Buruan Warga Magetan Saat Bulan Ramadan

Rabu, 14 April 2021 - 15:16 | 63.34k
Buah blewah saat akan diturunkan dari kendaraan di wilayah Panekan, Magetan. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Buah blewah saat akan diturunkan dari kendaraan di wilayah Panekan, Magetan. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETANBlewah menjadi buah yang banyak diburu pembeli saat bulan puasa Ramadan. Seperti yang terdapat di Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Warga setempat menjadikan blewah sebagai salah satu pilihan menu takjil untuk berbuka puasa. Yakni dengan cara mengolahnya menjadi minuman segar.

"Es blewah sangat segar untuk buka puasa. Cara membuatnya juga mudah, cukup kerok blewah menggunakan alat kerok atau garpu, lalu masukkan ke dalam wadah besar. Kemudian campur dengan air es dan sirup," ungkap seorang warga Magetan, Munir kepada TIMES Indonesia, Rabu (14/4/2021).

Meski panas terik matahari menyinari, tidak menyurutkan niatnya berburu buah blewah. Nyatanya, dia rela pergi ke wilayah Kecamatan Panekan untuk memilih buah langsung dari rumah warga pedesaan.

"Per kilo tadi ada yang dapat harga Rp 10 ribu. Di sana buahnya bagus-bagus, bisa pilih sendiri berdasar selera. Sekalian jalan-jalan menunggu waktu berbuka puasa. Kalau datangnya kesorean buahnya tinggal dikit," jelas Munir saat memilih buah blewah.

Menurut informasi, selain menyegarkan, buah blewah ternyata memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Ini karena mempunyai beragam nutrisi dan gizi yang baik untuk tubuh.

Di Magetan, penjual buah Blewah dadakan banyak dijumpai di berbagai tempat saat bulan Ramadan. Mulai di pinggir jalan, warung, hingga rumah warga.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES