Ekonomi

Pengendalian Inflasi Komoditas Telur Ayam, Ini Penjelasan Wakil Wali Kota Banjar

Kamis, 28 Juli 2022 - 23:02 | 31.81k
Wakil Wali Kota Banjar memberikan pemaparan terkait data kebutuhan telur ayam di Kota Banjar dalam High Level Meeting pengendalian Inflasi Komoditas Telur Ayam. (Foto: dok Diskominfo Kota Banjar)
Wakil Wali Kota Banjar memberikan pemaparan terkait data kebutuhan telur ayam di Kota Banjar dalam High Level Meeting pengendalian Inflasi Komoditas Telur Ayam. (Foto: dok Diskominfo Kota Banjar)

TIMESINDONESIA, BANJARWakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana,S.Pd.,MH., mengikuti kegiatan high level meeting pengendalian inflasi komoditas telur ayam di Jawa Barat yang bertempat di Bale Priangan Kantor Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya, Kamis (28/07/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pemerintah Daerah Wilayah Priangan Timur yang bertujuan untuk konsolidasi Pengendalian Inflasi Komoditas Telur Ayam Ras di Jawa Barat. 

Advertisement

Dalam paparannya, Wakil Wali Kota menyampaikan bahwa berdasarkan data yang dirilis Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Banjar, produksi telur ayam di Kota Banjar sebanyak 38.83 ton per bulan sedangkan kebutuhan telur ayam ras di Pasar Banjar sebanyak 3.240kg per hari.

"Kebutuhan telur di Kota Banjar dipasok dari peternak yang berasal dari Kota Banjar dan luar Kota Banjar," sebutnya.

Adapun data populasi ternak ayam di Kota Banjar adalah sebanyak 36.720 ekor yang dikelola oleh 10 kelompok tani ternak ayam ras serta 56 peternak mandiri.

Untuk stok telur ayam ras, Wakil Wali Kota Banjar menyebutkan kebutuhan di Kota Banjar surplus. "Namun jika terjadi kekurangan pasokan dari dalam Kota Banjar, maka kekurangan pasokan telur akan di isi dari wilayah dekat Kota Banjar seperti Ciamis, Kroya dan Blitar," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES