Ekonomi

Dukung Permodalan UMKM, BSI Luncurkan Gadai Emas dan Cicil Emas

Rabu, 26 Oktober 2022 - 11:56 | 19.46k
Dukung Permodalan UMKM, BSI Luncurkan Gadai Emas dan Cicil Emas
Sosialisasi gadai emas dan cicil emas yang dikemas dengan lomba mewarnai. (Foto : Humas BSI)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAEmas menjadi bentuk investasi yang semakin digemari masyarakat. Bahkan diprediksi trennya akan terus meningkat. Selain sebagai bentuk simpanan, emas juga menjadi pilihan sebagai agunan. Untuk mengakses permodalan dalam jangka pendek. 

Langkah ini biasa diambil kalangan pelaku UMKM. Untuk memperoleh tambahan modal dengan cara cepat da  proses yang sederhana. Karena terdapat beberapa persyaratan yang tidak dapat mereka penuhi. Bila harus mengajukan pinjaman modal ke Bank. 

Melihat fenomena ini, PT Bank Syariah Indonesia (BSI) memperkenalkan gadai emas dan cicil emas. Sebagai produk layanan perbankan yang cocok bagi pelaku UMKM. Gadai emas dapat dimanfaatkan oleh nasabah, untuk memenuhi kebutuhan dalam jangka pendek. bagi nasabah.

Sedangkan cicil emas merupakan bentuk investasi emas yang mudah dan murah. Dengan cara nasabah mencicil setiap bulannya. Sehingga dapat berinvestasi emas, tanpa harus menyetor emas sebagai simpanan. Produk ini banyak diminati, karena harga emas yang stabil.

"Kedua produk diharapkan mampu menjawab kebutuhan pelaku UMKM, sebagai salah satu penggerak ekonomi bangsa Indonesia",tutur Direktur Retail Banking BSI, Ngatari melalui rilisnya, Rabu (26/10/2022). 

Untuk memperluas informasi tentang kedua produk tersebut, BSI menggelar Road Show di Kota Yogyakarta Minggu 23 Oktober 2022.

Dikemas dalam bentuk lomba mewarnai, pelaksanaan kegiatan menggandeng Hakabe Gold Jewelry (HKJ). Sebagai rekanan resmi BSI dan Antam. Dengan membuka gerai di lokasi lomba mewarnai. 

Pimpinan Hakabe Gold Jewelry dr Vera Kurniawati mengatakan, pada event yang hanya berlangsung sekitar 3 jam. Nilai transaksi mencapai 200 gram. Kenaikan transaksi mulai terjadi, semenjak Antam memperkenalkan produk Micro Series seberat 0,1gram dan 0,25 gram. 

Produk tersebut sangat laris di pasaran menyusul perubahan tren penggunaan emas belakangan ini.

Bukan sekadar aset dan koleksi untuk disimpan, emas juga menjadi alternatif kado nikah, ucapan terima kasih maupun mahar. Dengan tampilan yang elegan produk Micro Series memenuhi kebutuhan tersebut. 

Untuk mendapatkan emas kini semakin mudah karena ada skema cicilan. HKJ sebagai rekanan resmi BSI juga melayani pembelian emas dgn cara tunai maupun cicilan BSI. Selain itu juga melayani buyback logam mulia Antam dengan harga terbaik.

Berbagai layanan ini, untuk menjawab tingginya antusiasme masyarakat terhadap tabungan emas sebagai bentuk investasi yang aman, untuk menghadapi resesi serta hal-hal lain di luar prediksi menyusul semakin banyak alternatif untuk memiliki emas. 

Lina, salah satu pelaku UMKM bidang kuliner mengaku, sudah sejak lama memilih emas sebagai bentuk investasi. Sebagai kebiasaan yang diturunkan dari orangtuanya. Karena nilai emas yang lebih stabil dibanding investasi lain. 

Munculnya berbagai layanan investasi emas membuat dirinya semakin mantap. Karena dikelola oleh lembaga yang profesional. Sehingga lebih tenang, karena terdapat jaminan keamanan untuk investasinya. Pelayanan yang dilakukan di satu tempat juga membuat semakin praktis.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES