Ekonomi

Terjual 75 Persen, CitraLand Vittorio Mulai Serah Terima Unit Apartemen Alessandro

Kamis, 08 Desember 2022 - 17:15 | 40.02k
Associate Director PT Ciputra Development Tbk, Lauw Hendra saat meninjau unit apartemen Tower Alessandro di Superblock CitraLand Vittorio Wiyung Surabaya, Kamis (8/12/2022). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Associate Director PT Ciputra Development Tbk, Lauw Hendra saat meninjau unit apartemen Tower Alessandro di Superblock CitraLand Vittorio Wiyung Surabaya, Kamis (8/12/2022). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYACitraLand Vittorio di bawah perusahaan properti Ciputra Group mulai melakukan handover atau serah terima unit apartemen Tower Alessandro kepada konsumen. 

Serah terima apartemen superblock di Kawasan Wiyung Surabaya tersebut dimulai Desember 2022. Hal ini sesuai rencana dan target. 

Advertisement

"Semua sudah siap. Serah terima unit akan kami mulai bulan Desember ini. Kami harapkan 1 Maret 2023 sudah full beroperasi,” ujar General Manager CitraLand Vittorio Indra Purnama saat meninjau Apartemen Tower Alessandro, Kamis (8/12/2022).

meninjau-unit-apartemen-Tower-Alessandro.jpg

Indra Purnama, menjelaskan, pihaknya optimis serah terima unit apartemen Tower Alessandro akan bisa dimulai bulan Desember 2022. Diharapkan, hingga Maret 2023 nanti sedikitnya ada 300-an unit yang sudah handover ke konsumen.

Dia sangat yakin hal itu bisa dilakukan. Sebab itu persiapan terus dilakukan. Di antaranya proses finishing dan interior juga terus dikebut. Demikian juga fasilitas untuk penghuni apartemen CitraLand Vittorio seperti kolam renang, gym, taman dan lapangan basket.

Ia mengatakan, Superblock CitraLand Vittorio dikembangkan bertahap. Tahap pertama dikembangkan dua tower apartemen. Dan selanjutnya akan dilanjutkan pembangunan mall, office dan lainnya. Saat ini apartemen telah terjual 75 persen dari total 700-an unit.

meninjau-unit-apartemen-Tower-Alessandro-2.jpg

Ada empat tipe yang ditawarkan yakni studio, 1 bedroom, 2 bedroom dan tiga bedroom. Harganya mulai Rp 400a-n juta hingga 1,1 miliar. Selain itu, juga ada 20 unit commercial shop house dengan harga mulai Rp 3 miliar. Saat ini tinggal 4 unit saja.

Sementara itu, Sutoto Yakobus, Senior Director Ciputra Group mengatakan, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk membeli properti. Karena bunga bank belum naik. Pihaknya juga akan melanjutkan pembangunan superblock CitraLand Vittorio tahun depan meskipun ada isu krisis.

Selain tower apartemen, lifestyle mall juga akan segera dibangun pada pertengahan tahun depan. Saat ini desain sudah jadi. Konsepnya cenderung kelas middle menyesuaikan dengan segmen market yang ada di sekitar superblock CitraLand Vittorio.

“Perkembangan Surabaya Barat luar biasa. Sebentar lagi juga ada kampus Petra sehingga apartemen juga bisa disewakan untuk mahasiswa. Memang tahun depan harus lebih berhati-hati. Namun kami ada optimism melanjutkan pembangunan mall. Pertengahan tahun depan kami mulai,” ujar Sutoto Yakobus.

Associate Director PT Ciputra Development Tbk, Lauw Hendra, menambahkan optimisme bahwa sisa unit akan segera habis. Sebab bangunan sudah jadi dan serahterima unit sudah dilakukan sehingga akan semakin menarik bagi calon pembeli baru. Selain itu juga banyak promo menarik selama bulan Desember 2022.

“Sisa unit akan lebih muda menjualnya. Karena bangunannya sudah jadi. Fasilitasnya juga lengkap. Kami harapkan Maret 2023 sudah terjual semua dan kami lanjutkan tower kedua sambil melihat trend marketnya,” kata Hendra.

Terkait program promo, Febiaty mengatakan, selama Desember 2022 pihaknya memberikan penawaran menarik untuk apartemen maupun SOHO. Selain DP hanya 5 persen juga akan mendapatkan banyak bonus seperti fully furnished, free kitchen set, AC, water heater dan smart home.

Selain itu, pihaknya memberikan free biaya-biaya akad kredit, admin KPA, biaya notaries dan subsidi asuransi jiwa. Bahkan masih ada double hadiah elektronik dan bisa ikut undian hadiah sepeda motor.

“Kami juga memberikan tambahan diskon 1,5 persen untuk pembeli yang sebelumnya sudah memiliki produk di Ciputra Group atau anaknya lagi sekolah atau kuliah di Ciputra maupun menjadi member Ciputra Golf. Khusus commercial shop ada jaminan sew hingga Rp 300 juta,” ujar Febiaty.

Meskipun dibayangi isu krisis, namun Ciputra Group berkomitmen menyelesaikan semua projectnya tepat waktu. Salah satunya apartemen CitraLand Vittorio, Tower Alessandro yang akan mulai serahterima unit (handover) pada konsumen pada Desember 2022. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES