Ekonomi

Moorlife Buka Pabrik Baru, Investasi Rp450 Miliar

Selasa, 05 Desember 2023 - 11:55 | 54.91k
Direksi Moorlife bersama stakeholder terkait saat peresmian pabrik di Nganjuk.(Foto : Aminudin/TIMES Indonesia)
Direksi Moorlife bersama stakeholder terkait saat peresmian pabrik di Nganjuk.(Foto : Aminudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGANJUKMoorlife Indonesia meresmikan pabrik kedua di Nganjuk, Jawa Timur. Pabrik terbesar Moorlife tersebut dioperasikan oleh PT Mitra Mulia Makmur (MMM) Plastic yang juga menaungi produksi untuk berbagai merek plastik lainnya. 

Total nilai investasi pembangunan pabrik mencapai Rp450 miliar. Dibangun di atas lahan seluas 3,5 hektare dengan proyeksi luas total yang akan mencapai 10 hektare.

"Kami menargetkan setiap bulan mampu memproduksi hingga 800 ton plasticware yang dioperasikan oleh 350.000 pekerja secara keseluruhan," terang Hermanto Tanoko, Founder & President Moorlife kepada awak media Surabaya saat melakukan press tour pabrik di Nganjuk, Selasa (5/12/2023).

Pabrik itu, kata Hermanto, dirancang dengan menggunakan teknologi terkini. Moorlife bahkan total menginvestasikan 60 mesin injection sehingga memiliki kapasitas produksi yang lebih besar untuk memenuhi permintaan pasar global yang kian meningkat. 

Pada Agustus 2023 lalu, Moorlife melakukan ekspor ke Filipina dengan muatan senilai Rp50 miliar. Namun tidak hanya ke Filipina, Malaysia dan Singapura saja. Moorlife juga aktif ikut pameran di negara lain, seperti Madagaskar, Nigeria, Republik Chili, Rusia, Hong Kong dan Vietnam.

Direksi-Moorlife-b.jpgHermanto Tanoko, Founder & President Moorlife saat meresmikan armada dengan memecahkan kendi sebagi simbol.(Foto : Aminudin/MG-TIMES Indonesia)

"Moorlife terus berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi Indonesia," ujar Hermanto.

Melalui pembukaan pabrik ini, Moorlife juga secara resmi meluncurkan produk inspiratif terbarunya, Moorlife Tumbler Penyemangat.

Peluncuran dilakukan secara simbolis oleh Founder & President Moorlife Hermanto Tanoko dengan peletakan tumbler di puncak menara tumbler. Hal ini juga menandai resmi dibukanya pabrik terbesar Moorlife di Indonesia tersebut. 

Dilengkapi dengan pesan inspiratif di tiap desainnya, untuk menyampaikan pesan Ada Lebih yang bermakna bahwa melalui Moorlife, masyarakat Indonesia bisa jadi Lebih Sehat, Lebih Peduli, Lebih Baik, dan Lebih bersemangat.

Moorlife menjadi salah satu perusahaan direct selling terbesar di Indonesia yang memasarkan produk-produk wadah plastik premium asli karya putra-putri bangsa Indonesia.

Dengan dibukanya pabrik kedua dan adanya peluncuran produk terbaru ini, Moorlife berharap bisa memberikan lebih dan meningkatkan kualitas hidup untuk masyarakat Indonesia Lebih Bangga dan Lebih Maju."Sesuai dengan tujuan mulia kami menciptakan satu juta entrepreneur sejati," tandasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES