Ekonomi

Gandeng Bank Jatim, Pemkab Sidoarjo Launching KKPD: Implementasi Elektronikfikasi Transaksi Pemerintah Daerah

Jumat, 29 Desember 2023 - 17:32 | 29.35k
Pimpinan Bank Jatim Cabang Sidoarjo, Deddy Aji Wijaya saat peluncuran Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) bersama PLT Sekda Sidoarjo, Andjar Surjadianto. (Foto: Bank Jatim Sidoarjo for TIMES Indonesia)
Pimpinan Bank Jatim Cabang Sidoarjo, Deddy Aji Wijaya saat peluncuran Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) bersama PLT Sekda Sidoarjo, Andjar Surjadianto. (Foto: Bank Jatim Sidoarjo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) bersama dengan PT Bank Mandiri Tbk (Mandiri) meluncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) untuk Pemerintah Kabupaten Sidoarjo guna mendorong percepatan transaksi nontunai di sektor Pemerintahan.

Pimpinan Bank Jatim Cabang Sidoarjo, Deddy Aji Wijaya mengatakan peluncuran KKPD Kabupaten Sidoarjo ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atas alat pembayaran berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

"Bank Jatim Cabang Sidoarjo sangat bersyukur atas kerja sama yang terus terjalin antara kami (Bank Jatim red) dengan Pemkab Sidoarjo yang dipimpin Bupati, Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor. Kerjasama Bank Jatim Sidoarjo bersama Pemerintah Daerah yang selama ini terjalin baik terus membuahkan hasil, terutama dalam hal dunia keuangan pemerintah yang sedang berkembang, termasuk untuk KKPD,” kata Deddy, Rabu (27/12/2023).

Bank-Jatim.jpg

Kartu Kredit Pemerintah Daerah atau KKPD ini merupakan kartu kredit yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran atas belanja yang dibebankan pada APBD. Diharapkan, penggunaan KKPD di Kabupaten Sidoarjo dapat memberikan banyak manfaat untuk pembangunan segala bidang di Kota Delta.

"Banyak manfaat yang diperoleh dari penggunaan KKPD ini, antara lain mengurangi idle cash dari penggunaan uang persediaan satuan kerja, meningkatkan keamanan, mengurangi potensi fraud, dan meminimalisir penggunaan uang tunai," ungkap Deddy.

Bank-Jatim-b.jpg

“Bank Jatim akan terus berupaya menjadi mitra kerja yang baik bagi Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, serta pelayanan kami dapat terus bermanfaat bagi nasabah, khususnya masyarakat Kabupaten Sidoarjo," harapnya.

Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Sidoarjo Andjar Surjadianto menambahkan jika implementasi KKPD di Kabupaten Sidoarjo ini sangat berkesinambungan dengan semangat Pemerintah Sidoarjo untuk melakukan transaksi non tunai.

Bank-Jatim-c.jpg

”Besar harapan kami, KKPD ini dapat mengoptimalisasi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang mungkin tadinya tidak terdeteksi jadi bisa terdeteksi. KKPD juga dapat mempermudah transaksi Pemkab dan sekaligus bisa mempercepat perputaran ekonomi di Kabupaten Sidoarjo," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES