Discovery Mall Kartika Plaza Dukung Bali Great Sale Jadi Wisata Belanja

TIMESINDONESIA, BALI – Pertama di Bali, gebrakan inovatif kembali dilakukan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Bali dengan menyelenggarakan Bali Great Sale di beberapa mall di Wilayah Bali.
Jika 15 Desember lalu pembukaannya dilaksanakan di Beach Walk Kuta, maka kali ini APPI menggelarnya di Discovery Mall Kartika Plaza, Sabtu (5/1/2024) malam.
Advertisement
Hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, Bintang Puspayoga, Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa. dan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Provinsi Bali, Cok Ace, beserta para kepala OPD dan yang lainnya.
GM Discovery Mall Bali Rachmat Tanuhardja menyampaikan bahwa Bali Great Sale diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri retail dan UMKM di Bali.
Ia menyebutkan bahwa di Discovery Mall sendiri terdapat 35 tenant UMKM yang telah bergabung sejak 3 tahun terakhir.
"Selain industri pariwisata, Discovery Mall juga turut mempromosikan budaya Bali salah satunya berkolaborasi dengan seniman asal Ubud, Wayan Sudarna Putra atau Nano untuk membuat sebuah icon pantai terbaru yakni BALI ASMARAJAGAT yang berbahan dasar 100% plastik daur ulang," jabarnya.
Selain itu, mall yang terletak di Jalan Kartika Plaza Kuta ini juga menampilkan tarian Bali tiga kali dalam seminggu salah satunya yang sudah cukup dikenal yaitu Sunset Kecak.
"Saya berharap dengan adanya Bali Great Sale dan program seni budaya yang dibuat oleh Discovery Mall dapat menambah daya tarik Kuta sebagai destinasi pariwisata dan industri kreatif yang semakin diminati dan dapat dinikmati oleh seluruh wisatawan," harapnya.
Rahmat mendukung daya tarik wisata seni yang dikolaborasikan dengan wisata belanja Bali dalam Bali Great Sale ini.
Bintang Puspayoga menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Bali Great Sale ini untuk mendorong ekonomi lokal sebagai salah satu faktor pendukung pariwisata di Bali.
"UMKM harus kita perhatikan yang tidak hanya kita fokuskan tidak hanya di produksi saja tapi juga bagaimana cara mewadahi mereka untuk memasarkan produknya dan melalui Bali Great Sale ini salah satu cara untuk mendorong produk lokal UMKM agar lebih dikenal di masyarakat," Paparnya.
Sementara itu, Ketua APPBI DPD Bali, Gita Sunarwulan menyampaikan bahwa perhelatan tahunan ini digelar dari 15 Desember sampai 14 Januari mendatang.
"Tujuannya adalah mendorong pertumbuhan dan promosi produk-produk UMKM sekaligus meningkatkan citra wisata belanja Indonesia, khususnya di Bali yang didukung oleh mal-mal yang berbeda di bawah naungan APPBI Bali," ujarnya.
Ia menyebut saat ini sudah ada 11 Mall yang berpartisipasi dalam acara Bali Great Sale di antaranya adalah Beachwalk Bali, Discovery Shopping Mall, Duta Plaza Denpasar, Level 21 Mall, Lippo Mall Kuta, Living World Denpasar, Plaza Renon, Samasta Lifestyle Village, Seminyak Village, Sidewalk Jimbaran, dan Trans Studio Mal.
Bali Great Sale ini menghadirkan diskon hingga 70 persen dimana tenant-tenant yang ada di mall menawarkan diskon eksklusif pada berbagai produk sehingga para pembeli dapat menikmati produk favorit mereka dengan harga yang bersaing.
“Kita juga hadirkan pameran menarik dari berbagai jenis UMKM di setiap mall yang berpartisipasi dalam acara Bali Great Sale ini. Yang paling spesial tentu terkait Top Spenders dan High Spenders, dimana dari semua mal akan dipilih pelanggan yang berbelanja paling tinggi setiap minggu selama periode bali great sale dan akan mendapatkan hadiah menarik berupa shopping voucher, voucher menginap di hotel bintang lima, logam mulia, hingga smartphone,” urainya.
Memberikan pengalaman belanja yang luar biasa, Bali Great Sale juga mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah lokal agar berkontribusi pada perkembangan ekonomi Bali. (*)
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Editor | : Deasy Mayasari |
Publisher | : Sholihin Nur |