Ekonomi

Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lokal, Bupati Banyuwangi Berikan Bantuan Gerobak untuk UMKM

Selasa, 30 Januari 2024 - 13:08 | 22.97k
Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas bersama Direktorat Umum dan Keuangan Bank UMKM Jawa Timur, Agung Soeprihatmanto meninjau gerobak bantuan CSR. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)
Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas bersama Direktorat Umum dan Keuangan Bank UMKM Jawa Timur, Agung Soeprihatmanto meninjau gerobak bantuan CSR. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas terus berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. Salah satu melalui pemberian bantuan gerobak dagang aluminium kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Penyaluran bantuan gerobak yang diberikan kepada pelaku yang berada di area Kuliner Pintar Taman Blambangan tersebut, berasal dari CSR Bank UMKM Jawa Timur, Selasa, (30/1/2023).

“Alhamdulillah ada gerobak baru pemberian CSR Bank UMKM Jawa Timur. Semoga dengan adanya gerobak baru ini menambah kebersihan dan kenyamanan pengunjung di stand UMKM,” katanya.

Selain itu, dengan adanya peremajaan gerobak baru ini diharapkan dapat menjadi pilihan destinasi wisata yang menarik.

Orang nomor satu di Bumi Blambangan ini juga mengajak kepada pelaku usaha atau investasi di Banyuwangi untuk berkoordinasi kepada Pemkab terkait dengan pemberian CSR. Hal ini supaya program tanggung jawab sosial perusahaan bisa bermanfaat dan berdampak, disamping itu juga tepat sasaran.

“Program CSRnya nanti bisa kita arahkan, baik itu untuk kemiskinan, stunting, pendidikan dan sebagainya. Jadi tidak hanya bantuan gerobak untuk UMKM saja,” terangnya.

Ipuk-Fiestiandani-3.jpg

Pada kesempatan kali ini, Bank UMKM Jawa Timur memberikan bantuan sekitar 20 gerobak dagang untuk pelaku UMKM di area Kuliner Pintar Taman Blambangan. 

Direktorat umum dan keuangan Bank UMKM Jawa Timur, Agung Soeprihatmanto mengatakan, kedepan pihaknya akan bersinergi dengan pasar induk Banyuwangi. Tidak hanya dalam pemberian CSR, tapi juga program tabungan untuk UMKM hingga pembiayaan.

Tidak hanya di sektor perdagangan, tapi Bank UMKM Jawa Timur berencana akan menyalurkan bantuan CSR di sektor pariwisata.

“Kami ingin terlibat aktif dalam meningkatkan perekonomian daerah. Bukan hanya sekedar memberikan CSR tapi juga mengenalkan program-program kami seperti tabungan dan pembiayaan,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu penjual di area Kuliner Pintar Taman Blambangan, Marjinah (54) mengaku berterimakasih atas bantuan gerobak baru yang telah diberikan. Pasalnya, bantuan gerobak almunium ini dinilai lebih layak. 

“Gerobak saya dulu kayu. Alhamdulillah sekarang sudah diganti dengan yang lebih besar dan berbahan alumunium,” kata pedagang bakso dan mie ayam Solo ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES