Ekonomi

Sahabat UMKM Bank Jatim Support Halal Bi Halal Bupati bersama Masyarakat di Pendopo Kabupaten Sidoarjo

Minggu, 14 April 2024 - 20:14 | 51.38k
Stand UMKM dan Kaki Lima Binaan Bank Jatim Cabang Sidoarjo, saat halal bihalal Bupati bersama Masyarakat Sidoarjo (Foto: bank jatim sidoarjo)
Stand UMKM dan Kaki Lima Binaan Bank Jatim Cabang Sidoarjo, saat halal bihalal Bupati bersama Masyarakat Sidoarjo (Foto: bank jatim sidoarjo)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Ribuan masyarakat Sidoarjo yang datang pada acara open house Halal bi Balal dengan Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, beserta jajarannya bukan hanya dapat bersilaturahmi saja, namun juga bisa menikmati menu makanan khas daerah pelaku UMKM di Kota Delta. 

Sejumlah pelaku UMKM kaki lima binaan Bank Jatim Cabang Sidoarjo hadir mendukung kegiatan silaturahmi Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor ini. Puluhan lapak makanan berjejer di halaman Pendopo Delta Wibawa yang di sediakan gratis bagi warga Sidoarjo.

"Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan pedagang kaki lima (PKL) binaan Bank Jatim Sahabat UMKM, kami hadirkan bersama jajaran staf Bank Jatim Sidoarjo. Bank Jatim ingin berbagi kebaikan di momentum kecerian Idul Fitri bersama Pelaku UMKM untuk turut membantu perekonomian masyarakat Kabupaten Sidoarjo," kata Branch Manager Bank Jatim Sidoarjo, Deddy Aji Wijaya, Minggu (14/4/2024).

Deddy menambahkan sebagai Sahabat UMKM Sidoarjo, Bank Jatim selalu support kegiatan ekonomi masyarakat bersama Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Bank-Jatim-a.jpgKolase foto Stand UMKM dan Kaki Lima Binaan Bank Jatim Cabang Sidoarjo, saat halal bihalal Bupati bersama Masyarakat Sidoarjo (Foto: bank jatim sidoarjo)

"Dimomentum Halal Bi Halal Jajaran Forkopimda bersama Masyarakat Sidoarjo, Bank Jatim Sidoarjo hadir mensupport pelaku UMKM dan pedagang kaki lima dengan sajian makanan khas Kota Delta. Bank Jatim selalu support penuh kegiatan membangkitkan ekonomi masyarakat bersama Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemkab Sidoarjo," ungkap Deddy.

Sementara Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali mengatakan, jika ada lebih dari 50 an UMKM mulai dari jualan lontong kupang, bakso, gado-gado, mie ayam, siomay dan lainnya yang turut serta kami hadirkan untuk menyajikan makanan untuk masyarakat yang datang bersilaturahmi pada dua hari ini.

"Kami menyediakan sebanyak 15.000 porsi makanan untuk dua hari acara open house ini yaitu makanan khas daerah dan jajanan tradisional yang dapat dinikmati masyarakat yang datang secara gratis," kata Bupati yang akrab di sapa  Gus Muhdlor ini.

Makanan khas daerah dan jajanan tradisional ini, sambung Gus Muhdlor, dihadirkan dari pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan pedagang kaki lima (PKL) agar turut serta membantu perekonomian masyarakat Kabupaten Sidoarjo.

Bupati-Sidoarjo.jpgBupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali bersama Istri saat halal bihalal bersama Masyarakat Sidoarjo di Pendopo Pemkab Sidoarjo (Foto: kominfo sidoarjo)

"Lebih dari 50 an UMKM mulai dari jualan lontong kupang, bakso, gado-gado, mie ayam, siomay dan lainnya yang turut serta kami hadirkan untuk menyajikan makanan untuk masyarakat yang datang bersilaturahmi pada dua hari ini," ucapnya. 

Slamet warga Sukodono mengaku senang ikut halal bi halal sekaligus makan gratis di pendopo Kabupaten Sidoarjo.

 “Banyak pilihan menu yang disiapkan, saya tadi pertama pilih tahu campur kemudian makan bakso. Selain itu ada banyak pilihan menu lainnya seperti mie ayam, tinggal pilih saja datang ke rombong makanan yang berjejer,” ungkap Slamet.

Open house tersebut diadakan pada dua hari yaitu Sabtu 13 April 2024) pukul 15.00 - 18.00 WIB dan hari Minggu 14 April 2024 pukul 09.00 - 12.00 WIB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES