Ekonomi

Uniqlo Unimas District Beri Ruang UMKM Sidoarjo 

Jumat, 26 April 2024 - 19:53 | 21.82k
Co Chief Operating Officer PT Fast Retailing Indonesia, Yugo Shima saat berdialog dengan pelaku UMKM di Uniqlo Unimas District (Rudi Mulya/TIMES Indonesia)
Co Chief Operating Officer PT Fast Retailing Indonesia, Yugo Shima saat berdialog dengan pelaku UMKM di Uniqlo Unimas District (Rudi Mulya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJOUniqlo Unimas District memberi ruang khusus bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sidoarjo untuk mempromosikan produknya.

Dibuka dikawasan Unimas District, Waru, Kabupaten Sidoarjo, perusahaan ritel pakaian global asal Jepang ini memfasilitasi space khusus bagi produk pelaku UMKM Sidoarjo untuk memajang pruduknya di Uniqlo Unimas District yang baru dibuka hari ini, Jumat (26/4/2024).

Saat ini ada enam jenis produk UMKM sudah dipajang di space yang diberi nama Kolaborasi Neighborhood di Uniqlo Unimas District.

 "Kolaborasi Neighborhood Uniqlo dengan pelaku UMKM sudah kami lakukan sejak tahun 2019 dan hingga tahun 2024 ini. Ruang untuk UMKM merupakan program Uniqlo yang telah hadir di berbagai kota di Indonesia, salah satunya di Kabupaten Sidoarjo dengan total lebih dari 100 UMKM yang berpartisipasi atau bekerjasama dengan kami," kata Yulia Rachmawati, Sustainability & Corporate PR Manager Uniqlo Indonesia, Jumat (26/4/2023).

Uniqlo-Unimas-District-2.jpg

Yulia menambahkan jika Neighborhood sudah hadir di lebih dari 50 toko Uniqlo di Indonesia.

"Untuk produk UMKM Sidoarjo di Uniqlo Unimas District terdiri 2 kerajinan, yaitu kerajinan rajut (Erna Rajut), produk daur ulang (Bank Sampah Maju Bahagia), kerajinan fasyen lukis (Ron Allaz), kerajinan mainan kayu anak (Legowo), kerajinan jahit eco-friendly (Sew Hazna), kerajinan dengan teknik quilting (Jihan Handmade)," jelasnya.

"Produk UMKM yang bisa masuk adalah produk-produk khas dari setiap daerah yang dapat melengkapi gaya hidup LifeWear. Produk yang terpilih beragam dan berbeda dari satu daerah dengan lain. Mulai dari kerajinan tangan produk daur ulang, kerajianan jahit, kerajinan lukis, dan masih banyak lagi," sambung Yulia.

Sementara, Co Chief Operating Officer PT Fast Retailing Indonesia, Yugo Shima saat sambutan pembukaan toko mengaku senang karena Uniqlo bisa hadir di Sidoarjo. Bahkan, di Unimas ini adalah toko kedua di Sidoarjo dan menjadi toko ke-73 di Indonesia.

"Kami senang bisa hadir di Unimas District dengan produk life wear. Komitmen kami untuk memberikan kehidupan yang lebih baik lewat pakaian yang kami produksi. Kami berharap kehadiran Uniqlo di Unimas District, Sidoarjo ini dapat memenuhi harapan dan bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat, khususnya di Sidoarjo," katanya.

Uniqlo-Unimas-District-3.jpg

"Kami juga telah menyiapkan berbagai penawaran menarik yang bisa dimanfaatkan sebagai wujud apresiasi kami kepada para pecinta LifeWear di Sidoarjo dan sekitarnya,” sambung Yugo.

Yang menarik dari Uniqlo Unimas District sendiri, lanjutnya, memiliki dua pintu masuk yang bisa diakses dari dalam Unimas District Mall dan juga pintu yang langsung dari area parkir. Hal ini diharapkan bisa memudahkan para pelanggan setia Uniqlo di Sidoarjo dan sekitarnya untuk mencari kebutuhan gaya hidup dan menikmati koleksi LifeWear.

Bahkan, khusus untuk perayaan pembukaan toko Uniqlo Unimas District pada tanggal 26 April hingga 2 Mei 2024, berbagai penawaran menarik untuk pelanggan serta harga spesial untuk koleksi tertentu telah dipersiapkan.

"Selain itu, pelanggan yang melakukan pembelian belanja minimal Rp 500.000 akan mendapatkan Exclusive Thermal Tumbler, berlaku kelipatan dan selama persediaan masih ada. Sedangkan, promo untuk pelanggan yang baru mengunduh dan menggunakan Uniqlo  App di ponselnya akan mendapatkan Welcome kupon senilai Rp 25.000," pungkas Yugo Shima.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES