Ekonomi

Terpilih Menjadi Ketum HIPMI Jombang, Gus Naqib Ingin Wujudkan Mimpi Pemuda Jadi Pengusaha

Sabtu, 11 Mei 2024 - 21:48 | 70.94k
Suasana Muscab HIPMI Jombang di Hotel Yusro Jombang, Sabtu (11/5/2024). (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Suasana Muscab HIPMI Jombang di Hotel Yusro Jombang, Sabtu (11/5/2024). (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – M. Naqib Abdullah atau Gus Naqib terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum (Ketum) Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kabupaten Jombang (BPC HIPMI Jombang) pada Musyawarah Cabang (Muscab) ke-V di Hotel Yusro Jombang, Sabtu (11/5/2024).

Dalam pantauan dilokasi, musyawarah tertinggi tingkat Kabupaten Jombang berjalan dengan hidmah dan lancar. Gus Naqib terpilih menjadi Ketua Umum menggantikan M. Sutrisno pengusaha ayam asal Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang.

Pemuda yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama PT Karya Pemuda Bangsa Group bertekad untuk mewujudkan mimpi pemuda-pemuda Jombang untuk menjadi pengusaha sukses dan berkontribusi dalam pembangunan ekonomi daerah.

Kepemimpinannya yang visioner dan komitmen yang tinggi terhadap pengembangan kewirausahaan di Jombang menjadi faktor kunci dalam terpilihnya Naqib sebagai Ketua HIPMI Jombang.

Mengemban tanggung jawab sebagai Ketum HIPMI Jombang, Gus Naqib berkomitmen untuk mengembangkan potensi dan kapasitas para pengusaha muda di Jombang. Ia akan menginisiasi berbagai program dan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pelatihan, pendampingan, serta akses pasar bagi para pengusaha muda di kota santri.

Salah satu fokus utama dari kepemimpinan Gus Naqib adalah memberikan dorongan dan dukungan kepada pemuda-pemuda Jombang untuk berani bermimpi menjadi pengusaha. 

“Saya percaya bahwa dengan semangat dan kerja keras, setiap pemuda memiliki potensi untuk meraih kesuksesan dalam dunia kewirausahaan,” ujarnya saat memberikan sambutan usai terpilih menjadi Ketum.

Menurutnya, melalui berbagai program pelatihan, workshop, dan mentoring yang akan digelar oleh HIPMI Jombang di bawah kepemimpinan Gus Naqib, diharapkan akan lahir generasi pengusaha-pengusaha muda yang berdaya saing dan mampu bersaing di pasar global. 

“Saya akan mencoba menjalin kerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk menciptakan ekosistem yang kondusif bagi pengembangan kewirausahaan di Jombang,” papar pemuda yang juga menjadi Presnas BEM Pesantren se-Indonesia.

Sebagai seorang pemimpin muda yang berdedikasi, putra dari KH Ahmad Masruh, pengasuh Pondok Pesantren At-Tahdzib Ngoro, Jombang, ini siap untuk mengemban amanah sebagai Ketum HIPMI Jombang dengan penuh tanggung jawab. 

Gus Naqib menerangkan jika dirinya siap  bekerja keras untuk mewujudkan visi dan misi HIPMI Jombang dalam mengembangkan kewirausahaan di daerah ini, serta memberikan kontribusi yang nyata bagi kemajuan ekonomi dan pembangunan Jombang.

“Semoga amanah yang diberikan kepada saya, mohon doa dan kerjasamanya agar kami dapat menjalankan tugasnya sebagai pemimpin, sehingga cita-cita menjadi pengusaha dapat menjadi kenyataan bagi pemuda-pemuda Jombang,” harap Gus Naqib. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES