Ekonomi

Polda Lampung Jamin Keamanan Investasi dan Pembangunan Ekonomi

Selasa, 14 Mei 2024 - 11:15 | 11.89k
Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika (FOTO: ANTARA/HO)
Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika (FOTO: ANTARA/HO)

TIMESINDONESIA, BANDARLAMPUNG – Kepolisian Daerah Lampung (Polda Lampung) siap memberikan jaminan keamanan sebagai salah satu modal utama masuknya investasi ke provinsi tersebut. Hal itu disampaikan oleh Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, dalam keterangannya di Bandarlampung.

"Untuk menyukseskan pembangunan nasional, kepolisian siap memberikan jaminan keamanan," kata Irjen Pol Helmy Santika, Selasa (14/5/2024).

Ia menegaskan bahwa jaminan keamanan merupakan salah satu modal utama dalam mendukung perekonomian dari sisi kepolisian.

Menurut dia, sinergisitas antara kepolisian dan pelaku usaha sangat penting untuk menyukseskan pembangunan nasional. Helmy menuturkan bahwa Lampung memiliki banyak potensi yang dapat digarap dan dikembangkan oleh para pelaku usaha di berbagai sektor.

"Berbagai sektor di Lampung mampu dikembangkan, terutama pariwisata dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Kami siap untuk menjamin keamanannya," ujar Helmy.

Ia juga menekankan bahwa kreativitas dan inovasi dari pelaku usaha sangat dibutuhkan dalam mengembangkan potensi ekonomi yang ada.

Dengan demikian, pembiayaan pembangunan tidak hanya akan bergantung pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), tetapi juga investasi dari para pelaku usaha.

"Kepolisian siap memberikan jaminan keamanan terhadap perekonomian melalui berbagai kegiatan kepolisian," tambahnya.

Helmy juga mengingatkan bahwa investasi di Lampung harus dijaga dengan baik, memberikan manfaat, dan tetap menjaga kelestarian lingkungan. Selain itu, investasi harus dilakukan dengan cara-cara yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

Terkait pengamanan investasi dan objek vital, Kapolda Lampung meminta agar jika ada persoalan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), agar dapat dikoordinasikan dengan baik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES