Ekonomi

Dapat Bantuan Sarpras, Diskop dan UKM Sumba Timur Apresiasi PT MSM

Rabu, 15 Mei 2024 - 19:50 | 12.61k
Penyerahan bantuan berupa sarpras kepada kedua koperasi dan UKM di Sumba Timur dari PT MSM.(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
Penyerahan bantuan berupa sarpras kepada kedua koperasi dan UKM di Sumba Timur dari PT MSM.(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMUR – Dua koperasi di Kabupaten Sumba Timur mendapat bantuan dari PT Muria Sumba Manis (MSM) berupa sarana dan prasarana (Sarpras) alat kerja kantor.

Bantuan tersebut diberikan kepada Koperasi Mitra Sumba Sejahtera dan Koperasi Savana Waingapu Sejahtera masing-masing berupa 1 unit Laptop. 1 unit Dekstop komputer dan 1 unit printer.

“Bantuan ini kami sangat apresiasi kepada PT MSM yang sudah membantu kami dalam mendukung kedua koperasi tersebut untuk menjalankan aktivitasnya dalam pelaksanaan pekerjaannya,” kata Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop dan UKM) Kabupaten Sumba Timur Yuius Ngenju, Rabu (15/5/2024).

Ia menjelaskan, bantuan sarpras ini juga untuk mendukung tumbuh kembangnya kedua Koperasi itu yakni Koperasi Mitra Sumba Sejahtera dan Koperasi Savana Waingapu Sejahtera sebagai mitra PT MSM yang bergerak di bidang perkebunan tebu dan pabrik gula.

“Bantuan yang diberikan ini tentunya harus dibarengi dengan keseriusan pengurus dan anggota untuk benar-benar mengembangkan koperasinya. Jika saja koperasi itu nanti benar-benar menghasilkan sesuatu seperti bisa tanaman tebu dan sayur-sayuran yang dibutuhkan oleh PT MSM,” katanya.  

Yulius juga berharap, bagi pengurus dan anggota koperasi yang teah menerima dukungan dari PT MSM untuk bekerja secara optimal agar kedepannya dapat menghasilkan komoditi untuk dipasok ke PT MSM.

Maka tambah dia, jika dari hasil dapat menguntungkan bagi anggota otomatis akan menarik kepesertaan warga sekitarnya karena mereka melihat hal positif yang didapat dari anggota koperasi.

“Tentu hal ini menjadi hal positif bagi PT MSM dalam membantu kedua koperasi itu karena anggotanya didominasi warga petani juga,” tuturnya.

Secara terpisah disampaikan Plt. Kabid Tanaman Pangan Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Sumba Timur Roselina H. Foeh. Bahwa sarpras yang dberikan bisa dioptimalkan dalam menunjang kerja dan kinerja pengurus koperasi untuk kesejahteraan anggotanya.

Penyerahan-bantuan-berupa-sarpras-kepada-kedua-koperasi-dan-UKM-di-Sumba-Timur-dari-PT-MSM-a.jpg

“Ini tentunya layak diucapkan terimakasih atas dukungan PT MSM dalam menunjang operasional dan adminsitrasi koperasi,” ujarnya.

Sementara ketua Koperasi Mitra Sumba Sejahtera Umbu Karai Namupraing mengaku, dengan mendapatkan bantuan dari PT MSM. Ia merasa bersyukur dan berterima kasih. Adapun respons postif dari perusahan PT MSM bahwa pihaknya pernah mengajukan proposal bantuan yang kemudian pengujuan itu direspons dengan baik.

“Yah, kami hanya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT MSM yang sudah memperhatikan dan membantu kami dalam mendukung aktivitas koperasi kami,” ucap Umbu.

Ditambahkan Umbu Kudu Paribakul selaku ketua Koperasi Savana Sumba Sejahtera, PT MSM adalah mitra di wilayah bagian utara Sumba Timur karena ada sekitar ratusan karyawan yang berada sejak tahun 2026. “Ini bukti nyata yang berdampak positif  bagi koperasi untuk menjalankan aktivitasnya karena bantuan ini sangat menunjang operasional koperasi. Saya harap anggota koperasi yang merupakan karyawan perkebunan diharapkan terbuka bagi siapa saja yang mau bergabung,” terang Umbu Kudu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES