Ekonomi

Berkah HJKS, Surabaya Shopping Festival 2024 Catat Rekor dengan Transaksi Rp2 Triliun

Senin, 03 Juni 2024 - 18:17 | 15.42k
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Ketua Dekranasda Kota Surabaya Rini Indriyani saat menghadiri penutupan Surabaya Shopping Festival (SSF) 2024, di Atrium Galaxy Mal, Minggu (2/5/2024). (Foto: Dok. Pemkot Surabaya)
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Ketua Dekranasda Kota Surabaya Rini Indriyani saat menghadiri penutupan Surabaya Shopping Festival (SSF) 2024, di Atrium Galaxy Mal, Minggu (2/5/2024). (Foto: Dok. Pemkot Surabaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Hadirnya Surabaya Shopping Festival (SSF) 2024 pada peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731 membawa berkah tersendiri bagi Kota Pahlawan. 

Pasalnya, event yang berlangsung sejak 5 Maret hingga 31 Mei 2024 tersebut berhasil meraup hasil transaksi sebesar Rp2 triliun lebih. 

“Dalam menyambut ulang tahun Surabaya ini semuanya diberikan diskon, jadi semua pada datang ke Surabaya. Karena dalam kegiatan ini ada 8 asosiasi dan 17 mal yang ada di Kota Surabaya ikut meramaikan SSF, sehingga membuat gebyar HJKS ini berbeda,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. 

“Di HJKS ke-731 ini memecahkan rekor ya, di atas Rp2 triliun lebih, dan ini sangat luar biasa karena diadakan dari Maret sampai 31 Mei,” imbuhnya. 

Wali kota Surabaya yang akrab disapa Cak Eri ini berkomitmen bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan terus menjaga suasana ketertiban, kenyamanan, dan keamanan kota, agar semakin banyak lagi orang yang datang berkunjung ke Surabaya. 

Menurutnya, komitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan sebuah kota juga membutuhkan kolaborasi yang kuat antara pemkot, stakeholder, dan seluruh lapisan masyarakat. 

"Kami berharap, event SSF yang digelar oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jatim ini akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Cak Eri juga berterima kasih kepada Ketua Penyelenggara SSF 2024, Neil Storey yang telah sukses menggelar SSF di tahun ini.

“Insyaallah, target kita di tahun depan juga bisa di atas Rp2 triliun lebih. Kalau bisa melebihi dari tahun ini, karena kita memecahkan rekor hari ini,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES