Ekonomi

Baznas Se-Malang Raya Kumpul Bahas Umat, Apa Saja Kolaborasinya?

Senin, 03 Juni 2024 - 18:29 | 24.36k
Pimpinan Baznas se Malang Raya bersama pimpinan Baznas Jatim kolaborasi untuk umat. (Foto: Baznas for TI)
Pimpinan Baznas se Malang Raya bersama pimpinan Baznas Jatim kolaborasi untuk umat. (Foto: Baznas for TI)

TIMESINDONESIA, MALANG – Hotel 101 OJ Kota Malang, Minggu, 2 Juni 2024, pagi itu terasa penuh semangat. Para pimpinan dan amil Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dari Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu berkumpul. Mereka menghadiri rapat kerja tahun 2024 yang diadakan oleh Baznas Malang Raya bersama Baznas Provinsi Jawa Timur.

Raker itu mengambil tema "Merajut Silaturrahim, Membangun Sinergi untuk Kebangkitan Baznas Malang Raya,". "Raker ini dibuat untuk mempererat silaturrahim dan menguatkan kolaborasi demi pengelolaan zakat yang lebih baik," ucap Gus Edy Hayatullah, SE., MM, Waka I Baznas Kota Malang.

Dalam sambutan pembukaannya, Dr. KH. Husnul Khuluq, MM, Wakil Ketua IV Baznas Provinsi Jawa Timur, menyampaikan apresiasinya terhadap inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh Baznas Malang Raya.

"Saya sangat mengapresiasi seluruh inovasi-inovasi dan terobosan oleh Baznas Malang Raya. Ke depannya, saya berharap acara seperti ini dapat terus berlanjut setidak-tidaknya dalam satu semester sekali ataupun saat ada pembahasan-pembahasan penting yang perlu dimusyawarahkan," ujarnya.

Gus Edy, sapaan akrab Edy Hayatullah, kepada media mengatakan, rapat kerja ini dibuat untuk mempererat hubungan antar Baznas di Malang Raya. Juga bertukar informasi terkait pengumpulan, pendistribusian zakat, pelaporan, dan tata kelola.

"Dengan sinergi yang kuat, pengelolaan zakat diharapkan dapat lebih optimal dan bermanfaat bagi masyarakat luas," ucap salah satu pengurus Pesantren Al Hikam Malang ini.

Putra menantu almarhum KH Hasyim Muzadi ini juga menekankan pentingnya kebersamaan dalam kegiatan ini. "Kegiatan ini sebagai wujud kebersamaan antara tiga daerah untuk saling berbagi pengalaman dan kebaikan dalam mengelola Baznas, khususnya dalam upaya mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat," jelas wakil bendahara PCNU Kota Malang ini.

Semangat Kolaborasi Berlanjut

Gus Hafidz, ketua Baznas Kabupaten Malang, menyampaikan apresiasi dan harapannya. "Kami sangat menghargai inisiatif Baznas Kota Malang dalam menyelenggarakan acara yang penting ini. Semoga sinergi dan kolaborasi yang terjalin hari ini dapat membawa manfaat besar bagi pengelolaan zakat di Malang Raya," ungkapnya dengan penuh harap.

Selama rapat kerja, Dr. KH. Husnul Khuluq, MM juga mendorong setiap Baznas untuk menunjuk dua perwakilan yang akan merumuskan dan merencanakan langkah-langkah penting sebagai hasil rekomendasi dari rapat kerja ini. Harapan besar tertuju pada peningkatan pengelolaan zakat yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Rapat kerja ini tidak hanya menjadi ajang diskusi, tetapi juga mempererat hubungan dan sinergi antar lembaga Baznas di wilayah Malang Raya. Semangat kolaborasi ini diharapkan dapat terus berkembang untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan zakat.

Dengan terlaksananya rapat kerja ini, seluruh pimpinan dan pelaksana Baznas Malang Raya dan Provinsi Jawa Timur diharapkan semakin solid dalam menjalankan amanah pengelolaan zakat, serta mampu memberikan kontribusi nyata bagi kesejahteraan masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES