Entertainment

Almarhum Didi Kempot Peroleh Gelar Maestro Pop Jawa dan Campursari

Selasa, 20 Oktober 2020 - 21:55 | 146.09k
Saputri istri almarhum Didi Kempot menerima penghargaan. (Foto: Faisol/TIMES Indonesia)
Saputri istri almarhum Didi Kempot menerima penghargaan. (Foto: Faisol/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Meski telah berpulang, karya almarhum Didi Kempot seniman kelahiran Ngawi, Jawa Timur terus mendapat apresiasi. Lembaga Prestasi Indonesia (LEPRID) memberikan penghargaan gelar kepada Didi Kempot sebagai Maestro Pop Jawa dan Campursari.

Penghargaan tersebut diserahkan Direktur Utama LEPRID Paulus Pangka kepada Saputri istri mendiang Didi Kempot di Semarang, Selasa (20/10/2020). Paulus mengungkapkan kekaguman atas sosok Didi Kempot yang disebut sebagai seniman luar biasa dengan karya yang mengangkat budaya Jawa.

"Penghargaan tersebut adalah bentuk apresiasi Leprid atas konsistensi almarhum Didi Kempot  berkarya di lagu pop jawa dan campursari," ungkap Faisol kuasa hukum kelurga Didi Kempot yang mendampingi Saputri saat menerima penghargaan.

Menurut Faisol, dengan penghargaan tersebut pihak LEPRID  berharap akan menjadi inspirasi seniman lainnya dalam berkarya dan tidak meninggalkan budaya masing-masing.

Saputri, istri almarhum Didi Kempot menerima penghargaan tersebut dengan perasaan haru dan bangga. Perempuan yang tinggal di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Ngawi, Jawa Timur tersebut berterimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada mendiang suaminya.

"Mas Didi sosok yang luar biasa. Terbukti walaupun sudah tiada namun karyanya masih mendapat  sambutan luar biasa dari pendengar," ujar Saputri.

Hingga saat ini ada sekitar 700 lagu karya almarhum Didi Kempot. Selaku kuasa hukum keluarga, Faisol mengungkapkan akan juga akan mengurus semua royalty serta hak-hak keluarga sebagai ahli waris terhadap karya Didi Kempot. (*)

Ekoran-21-10-2020-Almarhum-Didi-Kempot-Dapat-Anugerah-Maestro-Campursari.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES