Entertainment

Baru Tayang, Carter Langsung Duduki Peringkat Pertama Grafik Mingguan Netflix

Kamis, 11 Agustus 2022 - 09:39 | 34.33k
Poster film Carter.
Poster film Carter.

TIMESINDONESIA, JAKARTACarter, film bergenre action thriller Korea Selatan resmi ditayangkan Netflix pada Jumat (5/8/2022) lalu. Belum sepekan tayang, film yang dibintangi oleh Joo Won itu berhasil menduduki peringkat pertama grafik mingguan kategori non-English. 

Dikutip dari Yonhap, film itu mencapai 27,3 juta jam penayangan sejak dirilis. Film Carter menjadi film berbahasa Korea pertama yang menduduki puncak bagan streamer untuk ketegori tersebut sejak Netflix merilis data penayangan mingguan pada akhir Juni tahun lalu. 

Advertisement

Film Carter menceritakan seorang agen yang amnesia bernama Carter (Joo Won). Ia harus berjuang untuk mendapatkan ingatannya kembali dengan menjalankan misi. 

Misi berbahaya harus dilakukannya, yaitu membawa seorang anak kecil ke Korea Utara untuk dijadikan sebagai penangkal pandemi di Semenanjung Korea. 

Carter.jpg

Dalam melaksanakan tugasnya itu, Carter diarahkan oleh suara misterius dari perangkat yang ditanam di telinganya. 

Menjadi pemeran utama di film aksi, Joo Won harus bekerja keras untuk mengubah penampilan fisiknya. 

Ia mengaku menaikkan berat badan dan latihan khusus untuk membentuk badannya. Dikutip dari The Korea Times, Joo Won melakukan diet ketat dan latihan fisik selama 4 bulan. 

"Itu adalah perjalanan yang sulit tapi mengasyikkan," ujarnya. 

Joo Won juga mengungkapkan Carter merupakan karakter yang menarik baginya. "Itu membangkitkan rasa ingin tahu saya dan saya merasa tertantang," imbuhnya. 

Jung Byung Gil sebagai sutradara film Carter. Sebelumnya ia juga menggarap The Villainess yang juga masuk dalam 10 besar acara televisi non-English yang paling banyak ditonton di 90 negara. 

Carter-b.jpg

Sutradara menilai, aktor Joo Won dapat membawakan karakter Carter dengan baik. "Ia (Joo Won) adalah bintang aksi terbesar di Korea," ungkapnya, 

Lebih lanjut sutradara Byung Gil mengungkap ada dua adegan tersulit untuk direkam, yaitu adegan terjun payung dan adegan helikopter. Jung mengatakan tim produksi meminimalkan efek pencitraan hasil komputer (CGI). 

Selain aksi Joo Won, film Netflix berjudul Carter juga dimainkan oleh Jeong Sori, Lee Sung Jae, Kim Bo Min dan Camilla Belle. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES