Entertainment

Di Usia ke-60, Goethe Institut Indonesia akan Gelar Festival Alur Bunyi

Kamis, 18 Agustus 2022 - 17:10 | 45.68k
Postingan Instagram Goethe Institut. (Foto: Instagram/goetheinstitut_indonesien)
Postingan Instagram Goethe Institut. (Foto: Instagram/goetheinstitut_indonesien)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tahun ini, Goethe-Institut Indonesia berusia 60 tahun.

Untuk merayakan HUT ke-60 itu, sekaligus merayakan tahun ke-6 kehadiran Program Musik Alur Bunyi di Goethe-Institut Indonesia, kegiatan Festival Alur Bunyi akan digelar tahun ini.

Advertisement

Dalam festival ini, akan dihadirikan eksperimen baru bersama musisi, kolaborator, dan komposer jazz ternama Azfansadra Karim (Adra Karim).

Adra Karim akan menjadi kurator serial di program Alur Bunyi tahun ini. Musisi-musisi handal dari Indonesia akan berbagi panggung dalam sebuah perayaan yang berlangsung selama satu hari pada Sabtu, 10 September 2022 pukul 15.00 WIB.

Goethe-Institut-2.jpgSri Hanuraga dalam Postingan Instagram Goethe Institut. (Foto: Instagram/goetheinstitut_indonesien)

Beragam aliran musik juga akan tampil dalam fini, mulai dari musik elektronik, jazz, eksperimental, klasik, hingga folk.

Lalu apa yang spesial dalam Festival Alur Bunyi 2022 ini?

Menurut unggahan Instagram @goetheinstitut_indonesien, Minggu, (14/8/2022) apa beberapa hal menarik dalam festival ini:

1. Beragam genre musik. Berbagai aliran music dilibatkan dalam festival ini dengan setara, dimulai dari eksperimental, tradisional, klasik, jazz, folk, hingga punk rock

2. Workshop Musik. Ada juga workshop music yang akan segera diinfokan oleh admin Instagram @goetheinstitut_indonesien

3. Food Stall. Nonton dan mencerna musik apalagi dari berbagai genre pasti bikin lapar, festival alur bunyi ini menyediakan jajan dan kopi yang bisa dinikmati dari vendor-vendor f&b yang ada

4. Gratis. Festival Alur Bunyi bersifat umum dan gratis dan akan diadakan di Goethe-Institut Jakarta (No.9-15 Jalan Dr. GSSJ Ratulangi, Kec. Menteng, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350) bisa dihadiri secara gratis melalui link berikut http://bit.ly/festivalalurbunyi

Berikut lineup atau artis-artis yang akan melakukan performance: Batavia Collective; Gardika Gigih + Tomy Herseta; Indomodular; Klassikhaus presents Windy Setiadi x Budi Utomo Prabowo; NonaRia; Nursalim Yadi Anugerah; Random Brothers x Dalilektra; Saturday Night Karaoke; dan Sri Hanuraga.

Hai peconta musik, jangan lewatkan acara di HUT Goethe-Institut Indonesia kali ini... (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES