Entertainment

Variety Show Korea Tema Kuliner, Seru Bikin Ngiler!

Minggu, 21 Agustus 2022 - 12:22 | 89.83k
The Backpacker Chef yang dibintangi aktor Ahn Bo Hyun, chef terkenal Korea Baek Jong Won, Oh Dae Hwan dan DinDin
The Backpacker Chef yang dibintangi aktor Ahn Bo Hyun, chef terkenal Korea Baek Jong Won, Oh Dae Hwan dan DinDin

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hiburan Korea Selatan tak melulu soal drama dan film, tapi juga ada variety show yang dapat menjadi pilihan. Variety show Korea juga banyak temanya, salah satu yang menarik bertema kuliner alias masak-masak, makan-makan juga. 

Variety show ini asik ditonton bagi Anda yang senang memasak. Sebab tak sekadar menampilkan bintang tamu yang pada umumnya artis Korea, tapi juga resep yang dapat Anda praktikkan di rumah. 

Advertisement

Seperti variety show pada umumnya, variety show tema kuliner juga dikemas dengarn ringan dan menghibur. Termasuk juga menampilkan sisi lain sang artis, seperti kemampuan mengolah masakan, hingga makanan kesukannya.

Nah berikut variety show korea bertema kuliner yang asik disaksikan bersama keluarga.

1. The Backpacker Chef

Variety show yang baru tayang pada 2022 ini dibintangi oleh aktor tampan sekaligus mantan petinju Ahn Bo Hyun, chef terkenal Korea Baek Jong Won, Oh Dae Hwan dan DinDin. 

Konsep memasak dan traveling menjadi konsep utama The Backpacker Chef. Di mana para member akan berpergian ke lokasi tak terduga dan wajib memasak di lokasi tersebut. 

Sebelumnya mereka telah dibekali bahan masakan dan peralatan memasak dalam backpacker (tas ransel). Tantangannya mereka harus memasak dengan bahan dan peralatan yang sudah dipersiapkan, termasuk dalam waktu yang terbatas. 

Acara ini menyuguhkan bagaimana para chef memecahkan masalah saat memasak dengan bahan dan peralatan seadanya. 

2. Delicious Rendezvous

Acara ini mengajak kita melihat bagaimana uasaha petani, nelayan dan peternak mengolah dan menjaga sampai panen bahan makanan mentah. 

Ya, Delicious Rendezvous mengajak para selebriti untuk datang langsung ke sumber makanan dan mengolahnya. Seperti pantai, pekebunan atau peternakan. 

Hikmah positif yang dapat diambil dari variety show ini adalah habiskan makanan mu. Sebab para petani, peternak juga nelayan sudah bersusah payah memberikan hasil usahanya untuk kita konsumsi. 

3. Youn's Kitchen
korea.jpg

Saking menariknya, variety show andalan TvN ini tayang hingga dua musim. 

Konsepnya memang cooking variety show, yang dipimpin oleh selebriti chef dan mengundang selebritas untuk membantu memasak. 

Uniknya lokasi syuting tak hanya di Korea, namun juga di beberapa negara. Dan Indonesia, tepatnya di Lombok pernah menjadi salah satu lokasi syuting Youn's Kitchen. Keren ya!

Tantangan utamanya adalah mereka diminta ke luar negeri dan membuka restoran Korea di sama dengan bahan yang sudah ditentukan. 

4. Three Meals a Day

Acara ini seru karena menampilkan tiga selebriti chef yang diminta untuk tinggal bersama di desa,  pegunungan atau pantai. 

Selama hidup di pedesaan terpencil, mereka ditantang hidup sederhana tanpa peralatan elektronik, tentunya juga memasak dengan peralatan non elektronik ya. 

Serunya, acara yang juga memgundang selebriti berbeda di setiap musimnya ini menampilkan bagaimana mereka hidup berbaur dengan warga setempat, serta menyiapkan makanan pagi, siang dama malam untuk para tamu. 

Lebih seru, karena sebelum memasak mereka harus menyiapkan bahan sendiri. Seperti sayuran, mereka harus memetik sendiri di kebun, ikan harus memancing sendiri. Para chef juga menggunakan kompor tradisional yang harus dikipas. Yah pokoknya non elektronik lah, seru!]

5. Let's Eat Dinner Together

Variety show ini terinspirasi dari Kim Sat Gat yang jalan-jalan mengelilingi Joseon dengan kondisi lapar dan beberapa masyarakat sekitar berbaik hati mengajaknya makan malam bersama.

Let's Eat Dinner Together menampilkan selebriti yang diundang bergabung dengan pembawa acara Kang Ho Dong dan Lee Kyung Kyu, untuk melakukan perjalanan ke berbagai daerah demi mencari keluarga yang menerima mereka untuk makan bersama.

6. Please Take Care of My Refrigerator
koreaa83fe0d07b91b6f6.jpg

Konsep unik yang diusung variety show ini adalah membawa kulkas ke mana-mana di setiap episodenya. 

Nantinya, isi dari lemari es ini ditujukan kepada penonton. Para koki nantinya harus berkompetisi membuat masakan terbaik dari bahan-bahan yang ada di dalam kulkas tersebut. 

Bahkan variety show ini juga pernah mengundang Gordon Ramsay sebagai bintang tamu. Agar semakin menantang, setiap koki ini hanya diberi waktu 15 menit untuk menyajikan hidangan kepada pemirsa.

7. 4 Wheeled Restaurant

Seperti namanya, konsep yang diusung dalam variety show ini adalah restoran berjalan, ya seperti food truck gitu ya. 

Chefnya tentu saja selebriti chef yang dibantu bintang tamu para selebritas Korea. Tak hanya memasak, mereka juga ditantang untuk mempromosikan, menyajikan makanan. 

Mereka akan memasak dan menjual beberapa menu ke penduduk lokal. Nantinya, penduduk lokal akan menilai hidangan yang dibuat oleh mereka. Setiap musimnya, variety show ini mengambil tema dan lokasi yang berbeda-beda.

Musim pertama berlokasi di Thailand, musim kedua diTiuongkok, dan musim ketiga mengambil Amerika Serikat sebagai tempat tujuannya. Namun, pada musim keempat, acara ini beralih ke Korea Selatan dan menyajikan masakan Italia dengan layanan food delivery.

8. Kang's Kitchen 

Variety show ini merupakan spin off dari New Journey to The West. Namun pada Kang's Kitchen, Kang Ho Dong cs beralih profesi menjadi koki dan mengelola restoran. Kang's Kitchen memiliki konsep mirip seperti Youn's Kitchen. Yang membedakan adalah Kang's Kitchen berlokasi tetap di Korea Selatan.

Variety show ini menampilkan kuliner Korea Selatan yang menggugah selera yang tentunya membuat kita lapar. Ada berbagai menu hidangan yang disajikan. Dari menu utama hingga hidangan penutup, seperti tteokbokki, nasi goreng kimchi, omurice, piza, patbingsu.

9. The Hungry and The Hairy
koreaac56f37da362532e.jpg

Menampilkan persahabatan penyanyi rain dan No Hong Chul yang melakukan road trip sambil menikmati makanan dan pemandangan di sekitar Korea Sealatan. 

Rain menjadi sososk The Hungry, sebab dia memang hobi memasak. Sedangkan No Hung Chul adalah The Hairy, yang menikmati makanan sambil mencari tren fashion biker baru untuk perjalanan mereka. 

Itulah deretan variety show Korea bertema kuliner yang lucu seru sekaligus bikin laper. (*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES