Entertainment

Penayangan Perdana Serial TV ‘House of the Dragon’ Kalahkan Capaian ‘Game of Thrones’

Kamis, 25 Agustus 2022 - 06:12 | 39.43k
Potret salah satu naga dalam serial ‘House of the Dragons’ (FOTO: HBO)
Potret salah satu naga dalam serial ‘House of the Dragons’ (FOTO: HBO)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Prekuel ‘Game of Thrones’ yang bertajuk ‘House of the Dragon’ mengalahkan pencapaian penonton serial TV kondang itu pada episode perdananya.

Episode perdana dari serial yang baru saja tayang pada Senin (21/8/2022) kemarin ini berhasil ditonton oleh 9,9 juta pasang mata. 

Advertisement

Dikutip dari Narasi News Room, kesuksesan tersebut menyalip pencapaian dari episode perdana di season perdana ‘Game of Thrones’ yang mencapai 4,2 juta penonton pada 2011 silam.

House-of-the-Dragons-b.jpgPenggambaran era suasana di ‘House of the Dragons’ (FOTO: HBO)

Namun tetap saja, episode perdana ‘House of the Dragons’ ini tidak mengalahkan episode perdana ‘Game of Thrones’ season kedelapan yang berhasil meraup 17,9 penonton.

House of the Dragon sendiri adalah anak dari project ‘Game of Thrones’ yang berfokus pada penggambaran cerita era 200 tahun sebelum ‘Game of Thrones’ dan mengisahkan 172 tahun sebelum kelahiran Daenerys Targaryen. 

Diangkat dari novel 'A Song of Ice and Fire' karya George R. R. Martin, harapannya ‘House of the Dragon’ dapat mengikuti kesuksesan ‘Game of Thrones’. Prekuel yang didasarkan pada bagian dari novel 'Fire & Blood' ini diciptakan Martin dan Ryan Condal, Condal dan Miguel Sapochnik adalah pelopornya.

House-of-the-Dragons-c.jpgPotongan salah satu scene dari ‘House of the Dragons’ (FOTO: HBO)

Episode perdana yang mencuri perhatian banyak pasang mata ini berjudul The Heirs of the Dragon. Menceritakan Raja Jaeherys (Michael Carter) yang mengadakan pertemuan dan mengumumkan dirinya akan turun tahta. Oleh karena itu perlu regenerasi, siapa yang pantas menggantikannya di Iron Throne.

Namun karena tidak adanya putra kerajaan, maka dua kandidat untuk mengisi jabatan penguasa Tujuh Kerajaan telah hadir.

Pertama ialah Putri Rhaenys Velaryon yang diperankan oleh Eve Best, sebagai cucu tertua raja yang masih hidup dan juga Pangeran Viserys Targaryen diperankan oleh Paddy Considine, ialah sepupu Rhaenys sekaligus pewaris laki-laki tertua Jaeherys. 

Collider menyebut, tidak ada wanita yang pernah duduk di tahta tersebut. Benar saja, nama Viserys keluar sebagai penerus Jaeherys sebagai raja. Setelah itu banyak adegan penggambaran tentang pemberontakan dan perlawanan yang menghiasi episode perdana ini.

Anda penggemar serial TVGame of Thrones’ jangan lupa saksikan prekuel yang berencana akan diluncurkan 10 episode untuk season perdananya. ‘House of the Dragon' dapat anda saksikan secara eksklusif pada HBO dan HBO Max. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES