Entertainment

5 Film yang Wajib Ditonton Sebelum Black Panther: Wakanda Forever

Senin, 07 November 2022 - 11:02 | 148.39k
5 Film yang Wajib Ditonton Sebelum Black Panther: Wakanda Forever
Poster film Black Panther: Wakanda Forever (FOTO: Twitter/@bpanthernews)

TIMESINDONESIA, JAKARTABlack Panther: Wakanda Forever akan segera tayang. Film MCU tersebut bercerita tentang perjuangan Bangsa Wakanda melawan serangan musuh tanpa Raja T'Challa. 

Sama seperti film superhero dari Marvel Cinematic Universe, Black Panther 2 atau Black Panther: Wakanda Forever juga memiliki keterkaitan dengan film Marvel lainnya. 

T'Challa (Black Panther, raja dari Wakanda) sendiri yang memperkenalkan dirinya di jagad Marvel. Ia muncul dalam film Captain America: Civil War (2016). 

Kemudian solo filmnya Black Panther tayang di tahun 2018. Film ini lebih mengenalkan siapa itu Black Panther dan bangsanya Wakanda. 

Selain itu, T'Challa dan pasukan dari Wakanda juga muncul dalam beberapa film MCU, seperti Avenger: Infinity War (2018) dan Avengers: Endgame (2019) dan What If (2021). 

Nah supaya makin paham dengan jalan cerita Black Panther: Wakanda Forever, beriktu deretan film yang patutu Anda tonton. 

1. Captain America: Civil War (2016)

Film-MCU.jpgSumber: IMDb

Film ini mengisahkan konflik internal Avengers yang menyebabkan Avengers terbagi menjadi dua kubu. Kubu Captain America dan kubu Irom Man. 

Pada film ini muncullah T'Challa sebagai Black Panther. T'Challa harus menggantikan ayahnya sebagai Raja Wakanda. Ayah T'Challa meninggal akibat serangan bom teroris. 

2. Black Panther (2018)

Film-MCU-2.jpgSumber: IMDb

Black Panther merupakan film 'perkenalan' resmi superhero Black Panther. Pada film ini dikisahkan siapa itu Black Panther yang memimpin bangsa Wakanda. 

Cerita juga berfokus dengan T'Challa yang harus membuktikan dirinya layak sebagai raja Wakanda. Sebelum dinobatkan sebgai raja, ia harus melawan orang Wakanda yang menantangnya. 

3. Avengers: Infinity War (2018)

Film-MCU-3.jpgSumber: IMDb

Film ini bisa dibilang sebgai puncak saga MCU sebab semua superhero di jagad MCU termasuk Black Panther muncul. 

Avengers: Infinity War merupakan film terpenting, skaren amerupakan tempat yang dituju Avengers. Misinya mengambil Mind Stone dari kepala Vision agar tak direbut oleh Thanos. 

Pada film ini ditunjukkan Bangsa Wakanda yang ternyata memiliki kecerdasan dan teknologi tingkat tinggi. 

4. Avengers: Endgame (2019)

Film-MCU-4.jpgSumber: IMDb

Melanjutkan kisag Infinity War saat Thanis berhasil mendapatkan eenam Infinity Stone sehingga menghapus setengah populasi di bumi. 

Black Panther menjadi salah satu superhero yang menghilang karena jentikkan Thanos. namun akhirnya mereka dapat kemabli ke semesta MCU bersama dengan bangsa Wakanda. 

Dalam film Avengers: Endgame, tentara Wakanda menjadi salah satu pasukan yang paling banyak dikerahkan untuk melawan Thanos.  

5. What If (2021)

Film-MCU-5.jpgSumber: IMDb

What If merupakan serial dari MCU yang bercerita berbagai kemungkinan yang bisa terjadi di semesta lain. 

Setiap episode mengisahkan momen yang penting dari MCU dengan narasi dengan alur alternatif yang berbeda dengan semesta utama. 

Antologi ini juga merupakan penampilan terakhir Chadwick Boseman di MCu sebelum meninggal dunia. Ia memgisi suara di episode 2 berjudul What If.. T'Challa Became a Star Lord. 

Pada episode itu, The Ravanges secara tidak sengaja menculik T'Challa untuk dibawa ke luar angkasa. Sosok yang menjadi Star Lord itu ternyata bukan Peter Quill, melainkan T'Challa. 

Itulah deretan film MCU yang patut Anda saksikan sebelum nonton Black Panther: Wakanda Forever. Black Panter 2 akan tayang pada 9 November 2022 esok. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES