Entertainment

Manga Slam Dunk Dibuat Versi Film Anime, Seru Abis!

Jumat, 11 November 2022 - 15:16 | 14.59k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Manga Slam Dunk dibuat versi film animenya. Film tersebut berjudul The First Slam Dunk

Toei Animation sebagai distributor film telah merilis trailer The First Slam Dunk. 

Trailer berdurasi 1 menitan itu menampilkan potongan gambar manga dari karakter populer Slam Dunk. 

Potongan gambar itu diberi grafik 3D dengan sentuhan khas Jepang. 

Video dimulai dengan penampilan dua anak yang tengah bermain basket. Lalu berpindah ke tepi pantai dengan seorang gadis tengah duduk termenung. Sejurus kemudian tampil pertandingan basket dengan aba-aba penyemangat tim. 

Diakhir video tampak tanggal penayangan film Slam Dunk tersebut, yaitu tanggal 3 Desember 2022 mendatang. 

The First Slan Dunk disutradarai sekaligus ditulis oleh Takehiko Inoueu. Cinematografi digarap oleh Shunsuke Nakamura. 

Slam Dunk merupakan manga atau komik  Jepang yang populer pada tahun 1990-an. Komik ini seru karena menyajikan cerita yang penuh haru sekaligus komedi yang asik. 

Manga Slam Dunk pertama kali dirilis pada 18 September 1990. Manga ini mengisahkan tim basket Shohoku. Tim tersebut beranggotakan  Hanamichi Sakuragi, Rukawa Kaede, Hisashi Mitsui, Miyagi Ryota, Akagi Takenori. Sedangkan beberapakarakter lainnya adalah Anzai Mitsuyoshi, Kiminobu Kogure, Haruko Akagi dan Yasuda Yasuharu. 

Slam-Dunk-2.jpgKarakter dalam manga Slam Dunk. (FOTO: Printerest)

Secara gasir besar, Slam Dunk mengikuti kisah tokoh utama Hanamichi Sakuragi. Ia merupakan siswa sekolah yang sudah 'jagoan' sejak SMP. 

Ia menjalani hidup yang keras, namun akhirnya bisa menjadi seorang yang memiliki fisik kuat. 

Hanamichi Sakuragi digambarkan sebagai seorang yang seringh bertingkah konyolm dan tak pernah patah semangat. Ia selalu bisa menginspirasi dan membakar semangat pada timnya. 

Awalnya Hanamichi Sakuragi tidak suka dengan olahraga basket. Namun Haruko mengajaknya dan meyakinkan jika basket itu menyenangkan. Akhirnya ia bergabung dengan club basket SMA Shohoku. 

Penulis Slam Dunk, Takehiko Inoueu pernah bilang jika karakter Hanamichi Sakuragi itu diadopsi dari pebasket NBA kenamaan Dennis Rodman. Kesamaan yang paling menonjol diantara keduanya adalah warna rambut mereka yang sama-sama merah nyala. 

Disisi lain, Takehiko Inoueu juga menyebut bahwa karakter Hanamichi Sakuragi sebenarnya nyata. Dia memang pebasket Jepang yang telah meninggal dunia karena kecelakaan mobil. 

Hanamichi Sakuragi yang meninggal di usia muda itu diabadikan melalui manga Slam Dunk oleh Takehiko Inoueu. Memang Takehiko Inoueu merupakan penggemar basket sejak SMP. Hal itu sangat menginspirasinya untuk membuat manga Slam Dunk. 

Gimana, serukan! The First Slam Dunk wajib dimasukkan list tontonan di Bulan Desember nanti ya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES