Entertainment

Film 'Panduan Mempersiapkan Perpisahan' Tayang di Jogja-NETPAC Asian Film Festival 

Rabu, 30 November 2022 - 10:33 | 17.88k
Suasana Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2022 di Studio 2 Empire XXI Jalan Urip Sumoharjo. (FOTO: Wahyu Metasari/TIMES Indonesia)
Suasana Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2022 di Studio 2 Empire XXI Jalan Urip Sumoharjo. (FOTO: Wahyu Metasari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Konten terbaru Bioskop Online, 'Panduan Mempersiapkan Perpisahan' menjadi salah satu film yang tayang di Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2022.

Film arahan sutradara Adriyanto Dewo ini melangsungkan international premiere di JAFF 2022, Selasa (29/11/2022), di Studio 2 Empire XXI Jalan Urip Sumoharjo. 

Advertisement

Penayangan ini adalah bagian dari Bioskop Online Day at JAFF 2022, yang merupakan kolaborasi perdana antara Bioskop Online dan JAFF 2022.

Sejak awal diumumkan, film ini sudah mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para penikmat film. Terbukti, tiket menonton film 'Panduan Mempersiapkan Perpisahan' sudah habis dipesan beberapa hari sebelum filmnya ditayangkan. 

Penayangan perdana 'Panduan Mempersiapkan Perpisahan' turut dihadiri pembuat film dan pemain.

Di antaranya Ajeng Parameswari (President of Digital Business Visinema), Adriyanto Dewo (sutradara), Perlita Desiani (produser), Lutesha (pemeran Demi), dan M. Margareth Ratih Fernandez (Redaktur Buku Mojok). 

NETPAC-Asian-Film-Festival-B.jpg

"Terima kasih untuk antusiasnya. Film ini sejalan dengan bukunya, berbicara tentang hal yang personal bagi banyak orang, tentang menghadapi kegagalan, berdamai dengan luka dan trauma, tentang menerima keadaan, tentang menjadi bijaksana setelah berpisah," ujar Adriyanto Dewo.

Adriyanto berharap, semoga film ini bisa dinikmati penonton, terutama mereka penonton dewasa muda. Semoga film ini bisa menyuarakan perasaan patah hati, karena tidak semua bisa berjalan sesuai dengan keinginan kita.

Salah satu pemeran film Lutesha mengatakan, agar film ini bisa diapresiasi oleh penonton, baik yang menyaksikan di JAFF 2022, atau yang nantinya menonton lewat Bioskop Online. 

"Saya yakin film ini mewakili pengalaman banyak orang. Bahwa ada hal-hal yang menurut kita ingin kita perjuangkan bersama dia yang kita pilih, tapi ternyata orang itu tidak memiliki goals yang sama dengan kita untuk hubungan ini, dan film ini menggambarkan cerita itu dengan rasa yang luar biasa,” ungkapnya. 

Film 'Panduan Mempersiapkan Perpisahan' ini bergenre drama. Diangkat dari buku best seller terbitan Buku Mojok dengan judul Eminus Dolere: 'Panduan Mempersiapkan Perpisahan' karya penulis Arman Dhani. 

Menceritakan kisah asmara Barra dan Demi, keduanya tiba-tiba dipertemukan dan saling merasa nyaman. Namun, perbedaan visi mereka dalam melihat cinta dan komitmen membuat satu sama lain kesulitan memaknai hubungan hingga mengalami patah hati. 

Film 'Panduan Mempersiapkan Perpisahan' dibintangi oleh Lutesha, Daffa Wardhana, Fandy Cristian dan Aksara Dena. Bagi yang melewatkan penayangan film ini di JAFF 2022, film ini akan tayang di platform Bioskop Online pada pertengahan Januari 2023 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES