Entertainment

Indigo Album Solo RM BTS Telah Dirilis, Wild Flower Lagu Andalannya  

Jumat, 02 Desember 2022 - 17:06 | 25.81k
RM BTS merilis album solo Indigo. (FOTO: Instagram/bts.bighitofficial)
RM BTS merilis album solo Indigo. (FOTO: Instagram/bts.bighitofficial)

TIMESINDONESIA, JAKARTARM BTS resmi merilis proyek solonya berjudul Indigo

Album Indigo dirilis pada hari ini, Jumat (2/12/2022) pada jam 11.00 KST atau jam 12.00 WIB.  Anda sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik. 

Advertisement

RM BTS telah bekerja keras untuk menuntaskan album solo Indigo. Ia mengungkap telah memperisiapkan Indigo selama 4 tahun. 

"Saya bekerja keras selama empat tahun terakhir untuk album ini," kata RM BTS dalam surat yang ia unggah di komunitas Weverse pada bulan lalu. 

Leader BTS itu mengatakan album Indigo berbeda dengan proyek sebelumnya. "Album ini akan sangat berbeda dengan proyek-proyek saya sebelumnya. Dan banyak kawan yang menyenangkan bergabung di dalamnya," jelas RM. 

Sebelum dirilis, RM juga meluncurkan foto konsep untuk album Indigo melalui akun media sosialnya. Foto-foto itu menunjukkan RM mengenakan pakaian denim dengan sebuah karya seni bernama 'Blue'. Sebuah karya seni pelukis Korea Yoon Hyung Geun. 

Ia mendeskripsikan album Indigo seperti pameran yang dikurasi sendiri. "Aku bisa memadukan musik dan bahasa yang dekat dengan hatiku saat ini dengan lebih berani dan jujur," ujarnya seperti dikutip dari Yonhap. 

Album Indigo milik RM BTS ini berisi 10 lagu dengan single utama Wild Flower, All Day dan Closer. 

Wild Flower menunjukkan keinginannya untuk hidup seperti bunga liar yang tenang. Pada lagu ini RM berkolaborasi dengan vokalis Cherry Filter, Cho Yu Jin. 

Ya, pada album Indigo RM BTS menggandeng beberapa musisi lainnya. Seperti Cho Yu Jin, vokalis band Cheery Filter dan DOCSKIM seorang kibordis seso dan produser Soe Taiji Band. 

Artis lainnya yang diajak RM dalam Indigo ada Ewykah Badu, Anderson, Paak, Tablo dari trio hip hop Korea Selatan Epik High dan penyanyi Mahalia. 

Proyek solo RM BTS dimulai saat merilis mixtape yang memuat 11 lagu pada 2015 lalu. Kemudian, pada 2018 RM kembali meluncurkan mixtape ke dua berjudul Mono dengan 7 lagu. 

Kini RM BTS sangat percaya diri merilis album solo bertajuk Indigo. Sengan album ini, RM menjadi member ketiga BTS yang merilis proyek solo setelah J-Hope dan Jin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES