Entertainment

5 Film Terlaris Sepanjang 2022, Top Gun Maverick Paling Unggul

Kamis, 29 Desember 2022 - 01:31 | 55.69k
Top Gun: Maverick menjadi film terlaris sepanjang 2022
Top Gun: Maverick menjadi film terlaris sepanjang 2022

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pasca dihantam pandem perfilman global terus bangkit. Di akhir tahun ini, TIMES Indonesia telah merangkum film terlaris sepanjang 2022.

Tahun 2022 merupakan tahun yang berbahagia bagi penggemar film. Sebab selama dua tahun bioskop di seluruh dunia harus berhenti beroperasi untuk memutus penyebaran virus covid-19. 

Advertisement

Tahun 2021, bioskop dibeberapa negara sudah buka, namun masih banyak rumah produksi yang mengatur waktu yang tepat agar mendapatkan penonton yang banyak hingga meraih laba yang besar.

Beberapa film sukses menjadi film terlaris sepanjang 2022. Film tersebut laris tak hanya dari segi kualitasnya, namun juga didukung dengan keputusan waktu penayangan yang tepat dari rumah produksi.  

Nah, berikut deretan film terlaris sepanjang 2022 yang telah dirangkum TIMES Indonesia. 

Top Gun: Maverick

film-terlaris-sepanjang-2022.jpg

Film yang dibintangi Tom Cruise ini sudah dinantikan penggemar. Tadinya film aksi tentang pelatihan khusus pilot pesawat tempur Angkatan Laut Amerika ini akan tayang pada 2019. Namun karena pandemi, diputuskan Top Gun: Maverick tayang pada Mei 2022. 

Film ini sukses dengan mengantongi laba sebesar 1,488 miliar USD. Kesuksessan film ini juga merupakan rekor baru sepanjang karir aktor utama Tom Cruise. 

Top Gun: Maverick merupakan sekuel dari film Top Gun yang tayang pada 1986. Saat itu, Tom Cruise juga menjadi pemeran utamanya sebagai Pete Maverick Mitchell, seorang pilot pesawat tempur terbaik dari 

Jurassic World: Dominion

film-terlaris-b.jpg

Film tentang dinosaurus ini juga menjadi film paling laris sepanjang 2022. 

Sama seperti Top Gun, film ini telah berkali-kali mengalami perubahan jadwal tayang. Akhirnya setelah penantian di tengah ketidak pastian, Jurassic World: Dominion tayang pada bulan Juni. 

Jurassic World: Dominion sukses meraih pendapatan lebih dari 1 miliar USD. 

Film waralaba ini memang sudah dinantikan setelah seri terakhirnya Jurassic World: Fallen Kingdom tayang pada 2018. 

Chris Pratt masih menjadi pemeran utama dalam Jurassic World: Domonion. Sayangnya kabarnya judul ini menjadi akhir dari waralaba Jurassic park. 

Doctor Strange in the Multiverse of Madness

film-terlaris-c.jpg

Selanjutnya dari Marvel Cinematic Universe masuk dalam deretan film terlaris sepanjang 2022. Doctor Strange in the Multiverse of Madness sukses dengan mengumpulkan 955 juta USD. 

Film ini merupakan sekuel dari Doctor Strange yang tayang pada 2016. Doctor Strange salah satu superhero dari Marvel yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch. 

Doctor Strange in the Multiverse of Madness merupakan film solo Doctor Strange. Meski demikian, Doctor Strange kerap muncul dalam film Marvel lainnya, seperti Spiderman hingga End Game. 

Minions: The Rise of Gru

film-terlaris-d.jpg

Waralaba film Minions terus menunjukkan eksistensinya. Terbaru dengan judul Minions: The Rise of Gru mengukuti kesuksesan film-film sebelumnya. 

Minions: The Rise of Gru mendapatkan 939,4 juta USD. Berbeda dengan seri sebelumnya, Minions: The Rise of Gru mengisahkan Gru yang masih kecil. 

Ia merupakan anak yang cerdas namun punya cita-cita yang aneh. Gru ingin bergabung dengan komplotan penjahat yang dianggapnya keren. 

Alih-alih bergabung, Gru kemudian memberantas geng kejahatan tersebut dibantu oleh mahkluk kuning menggemaskan para Minions. 

Avatar: The Way of Water

film-terlaris-e.jpg

Film ini masih tayangh di bioskop, namun pendapatannya sudah mencapat 881,3 juta USD. Jumlah itu masih bisa terus meningkat, karena belum turun layar. 

Film yang dibintangi Zoe Saldana, Kate Winslet dan Sam Wrothington ini disutradarai oleh James Cameron. 

Avatar: The Way of Water melanjutkan kisah sebelumnya pada Avatar yang tayang pada 2009 lalu. 

Bagi penonton Indonesia, film ini sangat istimewa, sebab sang sutradara menyebutkan keindahan Pandora terinspirasi Pulau Bajo di Indonesia. 

Selain kelima film tersebut, beberapa judul lainnya juga menjadi film terlaris sepanjang 2022. Seperti Black Panther: Wakanda Forever dengan raihan 801 juta USD, Batman 770 juta USD, dan Thor Love and Thunder dengan keuntungan 760 juta USD. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES