Entertainment

Tina Turner, Sang Ratu Rock 'n Roll Dunia Meninggal Dunia

Kamis, 25 Mei 2023 - 08:13 | 196.35k
Penampilan panggung dan gerakan tarian Turner sangat melegenda. (FOTO: Sky News)
Penampilan panggung dan gerakan tarian Turner sangat melegenda. (FOTO: Sky News)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penyanyi kenamaan Tina Turner meninggal dunia di usia 83 setelah lama sakit. Dijuluki Ratu Rock 'n' Roll, Tina Turner terkenal karena penampilan panggungnya yang energik serta vokal yang kuat dan serak.

Penyanyi yang  soul classic dan pop hitsnya seperti The Best dan What's Love Got to Do With It membuat Tina Turner menjadi superstar.

Salah satu vokalis rock hebat dan pemain paling karismatik - telah meninggal dunia pada usia 83 tahun.

Juru bicaranya mengatakan, Tina Turner meninggal dengan damai hari ini setelah lama sakit di rumahnya di Kusnacht, dekat Zurich, Swiss.

'Dengan dia, dunia kehilangan legenda musik dan panutan,' kata juru bicaranya 

Bintang kelahiran Amerika Serikat itu adalah salah satu penyanyi ikonik rock, yang dikenal karena penampilan panggungnya yang elektrik dan hits termasuk The Best, Proud Mary, Private Dancer, dan What's Love Got to Do With It.

Di antara yang pertama memberikan penghormatan adalah Mick Jagger, Elton John, Diana Ross, Bette Midler, dan Giorgio Armani.

"Dia benar-benar penyanyi dan penyanyi yang sangat berbakat," kata pentolan Rolling Stones, Mick Jagger.

"Dia menginspirasi, hangat, lucu, dan murah hati. Dia sangat membantu saya ketika saya masih muda dan saya tidak akan pernah melupakannya," katanya.

Tina Turner juga seorang penyintas dan inspirasi bagi Mariah Carey Penghormatan yang luar biasa juga baru saja tiba dari sesama bintang jiwa Turner itu.

"Kata-kata legendaris, ikonik, diva, dan superstar sering digunakan secara berlebihan, namun Tina Turner mewujudkan semuanya dan banyak lagi," tulis Mariah Carey di Twitter..

Mariah Carey  menggambarkan Tina Turner sebagai penampil, musisi, dan pelopor yang luar biasa serta seorang yang selamat dan inspirasi bagi wanita di manapun.

Roger Davies, manajernya selama 30 tahun, memanggilnya sebagai 'kekuatan alam' - menambahkan bahwa itu adalah 'hak istimewa dan kehormatan' untuk menjadi temannya

Penyanyi Gloria Gaynor memujinya sebagai 'legenda ikonik' yang 'membuka jalan bagi begitu banyak wanita dalam musik rock'

Mick Jagger menyatakan sedih dengan meninggalnya 'temanku yang luar biasa' yang 'sangat membantuku ketika aku masih muda'

Diana Ross juga mengatakan dia 'terkejut' dan 'sedih' dengan berita itu

Tina Turner menjadi terkenal bersama suaminya Ike pada 1960-an dengan lagu-lagu termasuk Proud Mary dan River Deep, Mountain High

Dia kemudian menceraikan Ike yang kasar itu pada tahun 1978 dan meninggalkannya dengan  melarikan diri dari kamar hotel mereka di Dallas dengan mengantongi 36 sen.

Tapi Tina Turner  kemudian menemukan kesuksesan yang lebih besar sebagai artis solo tahun 1980-an.

Tina Turner adalah penyanyi rock and soul dinamis yang bangkit dari awal yang sederhana dan mengatasi pernikahan yang terkenal kejam untuk menjadi salah satu artis wanita paling populer sepanjang masa.

Dengan musiknya dan hasratnya yang tak terbatas untuk hidup, Tina Turner memikat jutaan penggemar di seluruh dunia dan menginspirasi bintang-bintang masa depan.

Karier solo Tina Turner menggelegar selama bertahun-tahun sebelum dia melakukan comeback yang menakjubkan pada tahun 1984 dengan album multiplatinumnya 'Private Dancer' dan hit No. 1, 'What's Love Got to Do With It.' (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES