Entertainment

Musisi Jazier Ciptakan Lagu Spesial Indramayu Mutiara Jawa

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 19:54 | 54.37k
Abdul Jasir Nasirudin alias Jazier. (Foto: Jazier)
Abdul Jasir Nasirudin alias Jazier. (Foto: Jazier)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Musisi muda pemilik label Musikinian Records, Abdul Jasir Nasirudin yang akrab disapa Jazier menciptakan sebuah lagu berjudul Indramayu Mutiara Jawa. Lagu ini didedikasikan sebagai kado ulang tahun ke-496 untuk kota kelahiran sekaligus kebanggaannya tersebut.

"Pada kesempatan kali ini, saya selaku composer bersama rekan-rekan yang lain yakni Dian Vallen, C-Project Band dan Nouran Lanzuid, CEO Suka-Suka Project, membuat sebuah mahakarya yang sengaja kami dedikasikan untuk hari jadi tanah kelahiranku Kabupaten Indramayu ke-496," terang Jazier dalam keterangan kepada media, Sabtu (7/10/2023).

Di dalam lagu tersebut, Jazier ingin memberi tahu kepada dunia bahwa Indramayu adalah salah satu daerah di Indonesia yang sangat kaya. Berada di wilayah Pantai Utara Jawa Barat.

Indramayu adalah kota yang kaya akan budaya, gudang pangan, sumber minyak, alam nan asri yang tak kalah dengan daerah lain di Indonesia.

"Bahkan Indramayu adalah salah satu mutiara di tanah Jawa,"  ujar Jazier.

Tangkap Potensi Seni Budaya

Bagi Jazier, yang sebelumnya dikenal lewat salah satu lagu ciptaannya yang berjudul "Baper Salah Tempat”, Indramayu adalah kota yang menyimpan potensi dan bakat luar biasa khususnya di bidang seni budaya. 

Hal itu terbukti dengan banyaknya musisi muda kreatif yang mampu mengembangkan seni budaya lokal.  Ia pun menangkap potensi tersebut dengan mendirikan label dan perusahaan penerbitan musik bernama PT Massive Digital Entertainment.

Label ini menjadi wadah bagi para musisi daerah untuk berkecimpung di industri konten digital.  Tujuannya untuk menampung bakat-bakat lokal di Indramayu. 

"Lewat label ini saya bisa merangkul rekan-rekan yang masih belum memiliki pekerjaan. Kami ingin buktikan bahwa musisi muda Indramayu bisa unjuk gigi dalam membangun reputasi di industri musik Tanah Air," imbuhnya.

Tak hanya terbatas pada karya musik, perusahaan yang dirintis Jazier ini diharapkan akan membantu para konten kreator di daerah, khususnya Indramayu, untuk bisa berkembang. 

“Targetnya semoga memberi manfaat untuk semua rekan-rekan kreator khususnya di pelosok-pelosok desa,” ungkap pemilik akun Instagram Jazier14 tersebut.

Sebagaimana diketahui, dalam rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun ke-496 Kabupaten Indramayu, musisi muda pemilik label Musikinian Records, Abdul Jasir Nasirudin yang akrab disapa Jazier ini, menyiapkan kado spesial. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES