Entertainment

Rekomendasi Drakor Bertema Natal, Hangatkan Suasana Liburan

Senin, 25 Desember 2023 - 01:29 | 27.52k
Adegan Yumi bertemu Go Woong saat natal pada drakor Yumi's Cells.
Adegan Yumi bertemu Go Woong saat natal pada drakor Yumi's Cells.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Salah satu keunggulan drakor atau drama Korea adalah tema yang beragam. Bahkan rumah produksi sengaja merilis drama dengan waktu yang tepat, seperti natal misalnya. 

Meski penganut kristiani di Korsel tidak banyak, namun Natal di negeri gingseng itu selalu dirayakan dengan meriah layaknya imlek atau disebut chuseok.

Terlebih natal selalu digambarkan dengan salju yang romantis. Mereka percaya jika mengucapkan keinginan saat salju pertama turun, maka keinginan itu akan terwujud. Ada juga mitos warga setempat yang menyebut jika melihat salju pertama bersama kekasih maka hubungan mereka akan langgeng. 

Nah, karena itulah drakor bertema natal selalu mencuri perhatian. Drakor bertema natal memang bukan semata tentang perayaan keagamaan, namun lebih cenderung pada kehangatan keluarga, dengan kekasih juga kawan-kawan.

Berikut drama bertema natal yang hangat 

Reply 1988

Reply-1988.jpg

Drama yang tayang 2014 silam ini menjadi drama tersukses dari TvN. Drama ini memang sangat indah, berkisah tentang kehidupan bertetangga yang hangat. 

Lima keluarga tinggal di gang sempit bernama Ssamundong, lokasinya dipinggiran Seoul. Sesuai judulnya, drama ini mengambil latar tahun 1988. 

Lima keluarga itu sangat akrab, baik para orang tua juga anak-anak. Menariknya para orang tua saling membantu tanpa pamrih saat salah satu kesusahan. Demikian juga para anak, mereka bersahabat dari kecil hingga dewasa.

Dari 20 episode, terdapat beberapa musim, salah satunya musim salju. Keseruan terjadi saat anak-anak gang SSmundong (yang beranjak dewasa) membuat permainan untuk bertukar hadiah saat natal. 

Sedangkan para orang tua sibuk membuat kado istimewa untuk Jin Joo, anak terkecil di gang tersebut. Jin Joo meminta boneka salju. 

Reply 1988 merupakan drama yang wajib Anda tonton, setidaknya sekali seumur hidup. Drama ini menggambarkan kehidupan sehari-hari yang nyata terjadi di sekitar kita. 

Reply 1988 dimainkan oleh Hyeri, Park Bo Geom, Ryu Jun Yeol dan Sung Dong Il.

Crash Landing on You

Drama fenomenal ini juga menampilkan hangatnya natal bersama kawan-kawan. Menceritakan tentang seorang perempuan bernama Yoon Se Ri yang terdampar di Korea Utara saat bermain paralayang. 

Ia kemudian dibantu oleh Kapten Ri dan kawan-kawannya supaya dapat kembali ke Korea Selatan. 

Dalam salah satu episode, Yoon Se Ri menghias pohon natal di rumah Kapten Ri. Mereka pun merayakan natal bersama tim Kapten Ri. Meski berseberangan dalam ideologi, mereka tetap hangat merayakan natal bersama. 

Crash Landing on You dibintangi oleh pasangan Hyun Bin dan Son Ye Jin. 

Goblin

Goblin.jpg

Drakor bertema natal selanjutnya ada Goblin. Drama fantasi ini mengisahkan Goblin yang dikutuk hidup abadi. 

Ia baru bisa melepaskan kutukannya jika menikah dengan pengantin Goblin. Akhirnya ia bertemu dengan Ji Eun Tak yang ditunjuk oleh semesta sebagai pengantin Goblin.  

Suasana natal tampak jelas dalam drama ini. Bahkan mereka berdua merayakan natal bersama dengan penuh kasih. 

Goblin merupakan drama fenomenal yang dibintangi Gong Yoo dan Kim Go Eun. 

Soundtrack #1

Drama pendek ini juga menampilkan adegan hangatnya natal bersama kekasih. Dibintangi oleh Han So Hee dan Park Hyung Sik, drama 4 episode ini berkisah hubungan sahabat jadi kekasih. 

Meski saling mencintai, namun mereka ragu-ragu mengungkapkan isi hati. Alasannya, tak ingin merusak hubungan pertemanan yang telah terjalin lebih dari 20 tahun. 

Yumi's Cells 2

Yumi's Cells merupakan drama unik, karena menggabungkan live action dengan animasi. Suasana natal tayang pada episode awal Yumi's Cells 2. Di mana Yumi yang telah memiliki kekasih baru kembali bertemu dengan Go Woong di bawah pohon natal di pusat kota.

Mereka yang sudah putus merasa canggung saat bertemu kembali. Di sisi lain, sang kekasih baru Yumi tengah mempersiapkan makan malam untuk merayakan natal bersama. 

Yumi's Cells 2 dibintangi oleh Kim Go Eun, Ahn Bo Hyun dan Jin Young.

Our Beloved Summer

Our-Beloved-Summer.jpg

Drama romantis ini dibintangi oleh Choi Woo Shik dan Kim Da Mi. Berkisah sepasang muda mudi SMA yang menjalin cinta. Namun kasih mereka harus kandas. 

Sekian tahun berlalu mereka dipertemukan kembali dalam acara variety show. Mereka kemudian mengenang masa lalu dan dari situlah cinta kembali bersemi.

Sayang mereka kemudian harus berpisah karena tuntutan pekerjaan. Selama LDR, mereka merayakan natal jarak jauh. Hingga akhirnya bisa merayakan natal bersama.

Nuansa natal pada drama Our Beloved Summer makin kuat dengan soundtrack berjudul Christmas Tree oleh V BTS dan Drawer oleh 10cm.

Oh My Venus

Oh My Venus salah satu drama hangat yang mengangkat tema natal. Bercerita tentang Kim Young Ho seorang pelatih pribadi bintang Hollywood, mulai melatih Kang Joo Eun  pengacara yang sedang memulihkan diri dari putus cinta.

Tanpa mereka sadari, hubungan mereka makin intin, dari urusan pekerjaan hingga menjadi sepasang kekasih. 

Natal memainkan peran penting dua kali dalam pertunjukan tersebut. Pertama, Natal melambangkan kebahagiaan Joo Eun saat dia menikmati kehangatan cinta dan persahabatan, merefleksikan perubahan positif dalam hidupnya. 

Natal kedua adalah peristiwa yang lebih suram saat Young Ho bergulat dengan masalah pribadi, diikuti dengan momen syukur.

Oh My Venus drakor bertema natal ini dimainkan apik oleh So Ji Sub dan Shin Min Ah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES