Entertainment

Ada Istri Bupati Trenggalek dalam Film Sinden Gaib

Jumat, 01 Maret 2024 - 02:28 | 31.74k
Novita Hardini, istri Bupati Trenggalek.
Novita Hardini, istri Bupati Trenggalek.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Film Sinden Gaib menjadi salah satu film horor yang dinantikan. Salah satu yang membuat film ini ditunggu karena diangkat dari kisah nyata yang terjadi di Trenggalek, Jawa Timur. 

Sinden Gaib makin menarik, sebab melibatkan istri Bupati Trenggalek sebagai salah satu pemerannya. Novita Hardini, istri dari Mochamad Nur Arifin, Bupati Trenggalek saat ini. 

FYI, Sinden gaib bukan film pertama bagi Novita. Sebelumnya ia juga terlibat dalam film Buya Hamka yang tayang pada 2023 lalu. 

Sedangkan pada film horor ini, Novita akan memerankan guru Bimbingan Konseling yang galak. Pada jumpa pers di bioskop XXI Epicentrum Mall, Jakarta beberapa hari lalu, ia menjelaskan bukan perkara mudah bekerja sebagai aktris di tengah kesibukannya sebagai istri pejabat. 

Sinden-Gaib.jpg

Namun ia mengaku menikmati perannya dalam Sinden Gaib. Menurutnya film ini tak hanya menarik karena diangkat dari kisah nyata, namun juga karena banyak mengandung pesan moral yang penting bagi generasi muda khususnya.

"Ada tata krama, moral dan etika yang harus dijunjung tinggi ketika kita datang ke suatu tempat," ungkapnya. 

Untuk memerankan karakter guru BK galak ia mengaku kesulitan, karena tidak ada refenrensi bagaimana menjadi seorang guru yang galak. "Ini serum, pokoknya saya harus galak, dan benar-benar menjadi orang yang paling ditakuti di sekolah," jelasnya. 

Sinden Gaib

Sinden Gaib merupakan kisah nyata yang diangkat menjadi film. Sinden Gaib menceritakan kehidupan Ayu yang 'ditempeli' mahkluk halus yang bernama Mbah Sarinten. 

Mbah Sarinten mengaku senang pada Ayu, yang dianggap sebagai cucunya. Konon hingga kini Mbah Sarinten masih ada bersama Ayu. 

Ihwal menempelnya Mbah Sarinten pada Ayu, pada tahun 2010. Saat itu Ayu dan kawan-kawannya tengah melakukan syutingfilm dokumenter tentang Jaranan Turonggo Yakso. 

Saat syuting, salah satu kawan Ayu mengambil batu keramat di kawasan Watu Kandang yang merupakan lokasi syuting. Sejak itulah Mbah Sarinten marah karena merasa rumahnya dihancurkan oleh kawan Ayu. Mbah Sarinten menganggap batu tersebut adalah rumah baginya. 

Sejak itu banyak kejadian misterius pada kawan-kawan Ayu. Lebih-lebih Ayu, yang mendadak bisa nyinden (bernyanyi khas Jawa).

Sinden Gaib disutradarai oleh Faozan Rizal dan dibintangi oleh Sara Fajira, Naufal Samudra, Arla Ailani, Simas Aditya termasuk istri bupati Trenggalek Novita Hardini. Film ini sedang tayang di bioskop kesayangan Anda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES