Entertainment

5 Musisi Lokal Malang yang Wajib Didengarkan

Rabu, 10 April 2024 - 09:22 | 31.58k
Dazzle Band. (FOTO: Dok. Dazzle)
Dazzle Band. (FOTO: Dok. Dazzle)

TIMESINDONESIA, MALANG – Geliat musik berbagai genre di Malang makin hari makin menggeliat. Aktifnya pegiat musik dan para kolektif membuat para musisi di Malang kini semakin eksis.

Musik di Malang memang tak ada habisnya. Semakin lama, bertumbuhlah para generasi yang terus memberikan warna dan eksistensi musik di Malang hingga terdengar ke kanca luar.

TIMES Indonesia merangkum 5 musisi lokal Malang yang wajib banget kalian dengar:

1. Dazzle 

Dazzle merupakan band asal Malang yang kini sedang digandrungi oleh banyak orang. Beraliran Trash Metal atau mungkin bisa disebut juga Crossover Hardcore, band yang terbentuk pada tahun 2021 ini memecahkan geliat musik keras di Malang hingga disorot oleh media internasional.

Band yang beranggotakan Agan pada vokal, El dan Charis pada gitar, Syahidan pada bass dan Adyan pada drum kini memiliki beberapa karya yang hits dikalangan pecinta musik keras.

Dazzle saat ini sudah memiliki berbagai karya yang menakjubkan. Mulai dari EP Album Vanity and Void hingga dua single terpopuler yaitu Revenge Is Mine dan Magic And Mystery.

2. Girl And Her Bad Mood

Girl And Her Bad Mood merupakan band asal Malang dengan genre Indiepop. Band yang terbentuk sejak 2018 ini digawangi oleh Jane Maura pada vokal dan bass, Bima Geraldi pada Vokal dan Gitar, Daffa Hanafi pada Gitar, Handy Wandawa pada Keyboard dan Danang Seloaji pada Drum.

Terinsipirasi dari berbagai band beraliran Indiepop atau alternative rock bahkan emo, Girl And Her Bad Mood muncul dengan sentuhan menggema yang membuat pendengarnya larut dalam suasana.

Girl And Her Bad Mood juga sudah memiliki banyak karya yang bisa dinikmati para pendengarnya. Mulai dari Bye Your side, Wanna Wanna Go, Heals hingga yang terbaru Loves Hates Loves.

3. Coldiac

Grup musik alternative pop bernama Coldiac ini terbentuk pada 2015 di Malang. Band ini digawangi oleh Sambadha Wahyadyatmika, Mahatamtama Arya Adinegara, Derry Rith dan Bhima Bagaskara.

Coldiac eksis semenjak merilis albumnya bertajuk 'Heartbreaker' di tahun 2016 silam. Disusul dengan dua album lainnya, yakni 'O' dan 'No Make Up' yang membuat mereka makin eksis hingga sekarang.

4. Sal Priadi

Siapa yang tak tahu Sal Priadi ? Pria bernama Salmantyo Ashrizky Priadi ini mendadak tenar di kanca musik Nasional saat menjadi nominasi AMI Award 2018 kategori artis solo pop terbaik.

Lewat lagunya Ikat Aku Di Tulang Belikatmu, Kultusan hingga Nyala membuatnya semakin digemari oleh anak muda.

Alunan musik yang ramah ditelangi dan dipadukan aksi panggung yang sangat ciamik, Sal Priadi kini menjadi satu dari sekian musisi lokal Malang yang sudah menjadi artis nasional.

Bahkan, berkat hobinya dalam dunia teater, kini Sal Priadi mulai mengisi beberapa film ternama di Indonesia.

5. SATCF

Band bernuansa Melodic Punk atau Punk Rock asal Malang ini tentu sudah menjadi legenda dikalangan pecinta musik. Snickers And The Chicken Fighter atau disingkat SATCF terbentuk di Malang pada tahun 1999.

Band yang kini beranggotakan, Aditya pada vokal dan bass, Jefry pada itar, Cahaya pada gitar, Oneding pada keyboard dan Jaka pada drum sudah memiliki berbagai karya yang cukup dikenal oleh para pecinta musik punk.

Karya-karya hits mereka, diantaranya ada Hilang, Jane, Nothing's For Real, Makes Me Wanna, Pulang hingga Uncle Band. Unit Punk Rock asal Malang ini sudah memiliki dua album, yaitu Self Titled yang rilis pada 2011 dan Retorika yang rilis pada 2017. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES