Entertainment

Kronologis Meninggalnya Park Bo Ram, Penyanyi OST Reply 1988

Sabtu, 13 April 2024 - 12:26 | 45.65k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, JAKARTAPark Bo Ram penyanyi solo Korea Selatan meninggal dunia di usia 30 tahun. Ia ditemukan tak bernyawa pada Kamis (11/4/2024) malam. 

Dilansir dari The Korea Times, XANADU Entertainment, agensi yang menaungi Bo Ram mengonfirmasi kabar tersebut. "Benar meninggal dunia," keterangan resmi yang dirilisnya. 

Agensi juga mengatakan penyelidikan penyebab kematian Park Bo Ram akan dilakukan oleh pihak kepolisian. "Penyebab kematiannya sedang diselidiki oleh polisi, dan kami meminta pada semua pihak untuk tidak berspekulasi apapun tentang ini," pintanya. 

Dikutip dari JoongAng Daily, NFS (National Forensic Service) sudah turun tangan dan akan melakukan otopsi pada Bo Ram. Kantor Polisi Namyangju menjelaskan kronologis kejadian. Park Bo Ram dan dua temannya sedang minum-minum di salah satu rumah temannya. 

Park Bo Ram lalu ke kamar mandi sekitar pukul 21.55 (waktu setempat). Namun setelah beberapa waktu ia tak kembali, salah satu temannya berinisiatif memeriksa ke kamar mandi. Park Bo Ram ditemukan tidak sadarkan diri di wastafel.

Teman-temannya langsung menghubungi 119 (layanan darurat) dan langsung memberikan pertolongan pertama pada Bo Ram. Penyanyi cantik itu kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Hanyang di Guri. Sayangnya, dia dinyatakan meninggal pada pukul 23.17.

XANADU Entertainment dan keluarga masih menunggu hasil otopsi dari NSF. 

Karir Park Bo Ram 

Park Bo Ram selama ini dikenal sebagai penyanyi yang minim kontroversi. Ia bahkan menjadi salah satu solois yang dicintai. 

Nama Park Bo Ram mulai populer saat menyanyikan lagu Hyehwadong atau Sangmundong yang merupakan soundtrack drama terlaris sepanjang masa Reply 1988. Dirilis pada 2015 silam, lagu itu sudah diputar lebih dari 16,5 juta kali di Spotify. Demikian di YouTube, lagu yang sekaligus vm itu yang diunggah Stone Music Entertainment sudah ditonton lebih dari 10 juta kali. Bahkan lagu itu sudah melekat pada Park Bo Ram.   

Namun sebenarnya Park Bo Ram merintis karir sejak usia dini. Ia yang memang memiliki bakat bernyanyi dengan rasa percaya diri yang tinggi mengikuti kontes bernyanyi Super Star K Mnet tahun 2010. Saat itu ia berusia 17 tahun berhasil menduduki peringkat 7. 

Debut resmi keartisannya ditandai dengan diriliskan single Beautiful pada tahun 2014. Pada single itu ia berduet dengan Zico Block B. Single Beautiful sukses besar dan menduduki peringkat ke-2 tangga lagu Gaon Korea dan mengantarkannya memenangkan penghargaan artis terbaik.

Ia kemudian merilis extended play (EP) pertamanya, Celepretty, pada April 2015. Masih di tahun yang sama Bo Ram juga sukses dengan Ssamundong yang menjadi ost Reply 1988. 

Bo Ram terus berkarir baik solo maupun duet. Diketahui ia pernah menggandeng beberapa penyanyi sebagai rekan duet, Seperti Eric Nam, rapper Lil Boi, serta Huh Gak lewat single I Hope yang rilis Februari lalu.

Penyanyi cantik itu juga dengan merilis EP dan beberapa single di antaranya Orange Moon dan yang terbaru I Miss You pada 3 April 2024 kemarin.

Tahun 2024 Park Bo Ram akan merayakan 10 tahun debut dengan meluncurkan album studio. Namun sayang, takdir berkata lain, album belum sempat dirilis ia sudah meninggal dunia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES