Entertainment

Rayakan 40 Tahun Berkarya Bon Jovi Rilis Series Dokumenter

Senin, 29 April 2024 - 16:22 | 25.81k
Bon Jovi.
Bon Jovi.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Band legendaris Bon Jovi merilis series dokumenter berjudul Thank You, Goodnight: The Bon Jovi Story. 

Series yang disutradarai Gotham Chopra itu untuk merayakan 40 tahun Bon Jovi berkarir di industri musik. Thank You, Goodnight: The Bon Jovi Story dikemas dalam empat bagian yang berisi tentang cuplikan video dan foto pribadi saat Bon Jovi menggelar tur. Pada dokumenter itu juga disertakan wawancara eksklusif pada seluruh personilnya. 
 
Dikutip dari Reuters, Jon Bon Jovi mengatakan dokumenter ini dibuat karena ia dan kawan-kawannya tak ingin menyia-nyiakan karya yang telah dirintisnya selama 40 tahun. 

"Kami tak ingin membuat karya yang sia-sia di sini. Ini merupakan perjalanan yang luar biasa. Dalam karier sejati apa pun, terutama jika Anda berbicara tentang 40 tahun, akan ada puncak dan lembahnya. Dan kami ingin melakukannya jujurlah tentang hal itu," kata Jon Bon Jovi. 

Bon-Jovi-2.jpg

Karir band Bon Jovi

Bon Jovi merupakan band beraliran rock yang resmi dibentuk pada tahun 1983. awalnya Bon Jovi terdiri dari Jon Bon Jovi sang vokalos utama, Richie Sambora pada gitar, David Bryan kibordis, Alec John Such bassis, dan Tico Torres pada drum.

Band ini merintis karir dari nol. Album pertamanya tidak langsung sukses. Bon Jovi mulai dikenal pada album debut self-titled mereka yang dirilis pada 1984. Tapi keberhasilan besar pertama mereka datang dengan rilis album kedua mereka, "7800° Fahrenheit" pada 1985.

Masa kejayaan Bon Jovi di pada akhir tahun 1980an hingga awal 1990an. Beberapa albumbya bahkan sukses mengukir sejarah baru di industri musik dunia. Album "Slippery When Wet" pada 1986 dengan single hit seperti Livin' on a Prayer, You Give Love a Bad Name langsung menduduki tangga lagu dunia. 

Selain itu albun Wanted Dead or Alive, semakin mengukuhkan status Bon Jovi sebagai ikon rock. Kesuksesan itu diikuti dengan album lainnya, termasuk "New Jersey" (1988) dan "Keep the Faith" (1992).

Bon-Jovi-3.jpg

Bon Jovi sadar selera musik masa awal 2000an berubah. Tak ingin ditinggalkan penggemarnya, Bon Jovi kemudian melakukan reinvensi dengan merilis album "Crush" (2000), yang melahirkan hit besar It's My Life. 

Selama berkarir, Bon Jovi telah menjual lebih dari 130 juta rekaman di seluruh dunia. Perolehan itu menjadikannya sebagai salah satu band terlaris sepanjang masa. Bon Jovi juga telah mengoleksi berbagai penghargaan bergengsi dunia yaitu Grammy Awards, American Music Awards, dan masuk dalam Rock and Roll Hall of Fame pada 2018. 

Merayakan 40 tahun berkarya, Bon Jovi merilis serial dokumenter baru Thank You, Goodnight: The Bon Jovi Story. Serial ini akan tayang perdana di layanan streaming Disney+ dan Hulu mulai Jumat (26/4/2024). Tak itu saja, band rock ini juga akan meluncurkan album studio ke-16 mereka bertajuk “Forever”. Album ini akan dirilis pada Juni 2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES