Entertainment

Project Baru Lima Sekawan Pemeran Reply 1988, Tayang di Bulan Mei 

Jumat, 03 Mei 2024 - 02:13 | 29.02k
Geng Ssamundong di drama Reply 1988.
Geng Ssamundong di drama Reply 1988.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Drama Reply 1988 memang sudah lama tayang. Namun masih banyak yang belum bisa moveon dari drakor garapan sutradara Shin Won Ho itu. Utamanya para lima sekawan yang disebut Geng Ssamundong. 

Tiga dari lima sahabat dari drakor populer Reply 1988 kembali membintangi drama yang tayang di bulan Mei. Mereka adalah Lee Dong Hwi, Go Kyung Pyo dan Ryu Jun yeol. 

Di Reply 1988, Lee Dong Hwi berperan sebagai Ryu Dong Ryong, Go Kyung Pyo memerankan Sung Sun Woo dan Ryu Jun Yeol memainkan peran sad boy Kim Jung Hwan.  Mereka bersahabat sejak kecil hingga dewasa karena tumbuh di lingkungan yang sama, yaitu gang Ssamundong di pinggiran Kota Seoul. Selain ketiga itu, ada juga karakter Sun Seok Sun (Hyeri) dan Choi Taek (Park Bo Gum).

Diketahui setelah bermain dalam Reply 1988, lima sekawan dari geng Ssamundong itu langsung terkenal. Mereka mendapat berbagai tawaran bermain dalam drama dan film termasuk menjadi brand ambassador produk mewah. 

Nah di bulan Mei ini tiga diantaranya merilis drama terbaru. 

Lee Dong Hwi

Reply-1988-2.jpg

Lee Dong Hwi merupakan aktor yang aktif bermain dalam film. Dia bisa disebut aktor chungmuro. Meski demikian ia juga sempat beberapa kali berakting lewat drama berseri, seperti Big Bet dan Pegasus Market. 

Sedangkan di tahun 2024 ini, ia kembali bermain drama berjudul Chief Detective 1958. Sebenarnya drama aksi komedi ini tayang akhir April lalu, namun masih ongoing di bulan Mei. 

Pada Chief Detective 1958 ia memerankan Kim Sang Sun, seorang detektif yang terkenal karena ketegasannya pada penjahat/ pencuri. Ia bahkan berani melawan atasannya untuk menjunjung tinggi keadilan. 

Chief Detective 1958 dapat Anda saksikan di Disney+ Hotstar. 

Selain drama, Lee Dong Hwi juga merilis dua film, yaitu The Roundup: Punishment yang sudah tayang pada 24 April lalu dan The Plot yang akan tayang 29 Mei mendatang.

Go Kyung Pyo

Reply-1988-3.jpg

Pemeran Sung Sun Woo dalam Reply 1988 ini baru saja merilis drama komedi berjudul Frankly Speaking. 

Pada drama tersebut ia memainkan peran Song Ki Baek, pembaca berita yang populer dan tak pernah melakukan kesalahan. 

Sayang karena satu insiden ia mendadak tidak bisa menguasai bicaranya, hingga membuat pekerjaannya menjadi kacau.  

Frankly Speaking dapat disaksikan di Netflix ya. 

Go Kyung Pyo salah satu aktor yang kerap bermain drama. Sebelum Frankly Speaking, ia beradu akting dengan aktris cantik Park Min Yong dalam Love in Contract. Ia juga sukses di beberapa judul drama lainnya seperti Connect dan Privat Lies. Tahun 2021 lalu ia juga pernah menjadi cameo dalam My Roomate is Gumiho yang dibintangi Hyeri. 

Ryu Jun Yeol

Reply-1988-4.jpg

Si sad boy dari Reply 1988 ini sebenarnya juga aktor chungmuro, atau aktor film. Banyak film Jun Yeol yang sukses, seperti Night Owl, The Battle: Roar Victory, Alienoid, Beliver dan masih banyak lagi. 

Namun ia juga bermain dalam beberapa drama dengan ragam genre, baik komedi hingga aksi berjudul Lucky Romance, The Producers dan Lost. 

Di bulan Mei, ia akan merilis drama aksi thriller psikologi berjudul The 8 Show. Drama ini akan tayang di Netflix mulai tanggal 17.

Selain ketiga aktor itu, ada juga Park Bo Gum pemeran Choi Taek di Reply 1988 yang akan segera merilis film. Wonderland, film perdana Bo Gum setelah menyelesaikan wajib militer dan akan tayang di bioskop pada Juni mendatang. 

Sedangkan Hyeri dikabarkan tengah mempertimbangkan tawaran drama baru berjudul Friendly Rivalry. Belum diketahui kapan drama ini mulai diproduksi. 

Wah rupanya jebolan Reply 1988 makin terkenal ya TIMES Lovers. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES