Entertainment

Wow ada Animator Indonesia dalam Film Kingdom of the Planet of the Apes 

Minggu, 12 Mei 2024 - 14:48 | 21.08k
Film Kingdom of the Planet of the Apes 
Film Kingdom of the Planet of the Apes 

TIMESINDONESIA, JAKARTA – TIMES Lovers udah nonton film aksi Kingdom of the Planet of the Apes? Gimana seru kan? Anda akan makin kagum dengan film itu, karena salah satu animatornya berasal dari Indonesia. 

Dia adalah Sashya Subono Halse, perempuan asla Jakarta yang bekerja di Weta FX, studio yang mengerjakan animasi bagian facial motion film Kingdom of the Planet of the Apes. 

Secara khusus Sashya mengerjakan film itu agar tampak realistis. Dikutip dari Kincir, Sashya mengungkapkan ada beberapa karakter yang paling menantang baginya. 

Kingdom-of-the-Planet-of-the-Apes6c112ebf2b10eb72.jpg

"Bagi aku karakter yang paling seru adalah Noa, itu seru banget waktu pembuatannya. Soalnya, dia itu banyak berbicara, jadi kami lebih mengembangkan bagaimana cara kera berbicara, dan aku mendapatkan kesempatan buat mengerjakan itu," jelasnya. 

Ia juga menyebut karakter antagonis Proximus Caesar menantang saat dikerjakan karena banyak  dialog. 

"Lalu, yang seru juga walaupun aku tidak banyak kesempatan buat animate dia adalah Proximus Caesar karena bentuk dia yang menarik dan cara bicara dia yang sangat berbeda dari aktor-aktor lainnya," ucap Sashya.

Kingdom of the Planet of the Apes 

Kingdom of the Planet of the Apes merupakan film waralaba Planet of the Apes yang kesepuluh. Sejak film pertamanya yang tayang tahun 1968, film ini sudah memproduksi 10 seri. 

Dari sepuluh film itu ada tiga yang wajib Anda tonton karena saling berkaitan. Yaitu Rise of the Planet of the Apes (2011), Dawn of the Planet of the Apes (2014), War of the Planet of the Apes (2017).

Film terbaru Kingdom of the Planet of the Apes sekuel dari War for the Planet of the Apes (2017). Menceritakan kejadian 300 tahun setelah perang. 

Caesar memimpin pada bangsa kera sekaligus menguasai sebagian besar wilayah di bumi. 

Di sisi lain, dominasi manusia makin mengalami kemunduran. Manusia malah hidup liar dan sangat primitif. 

Masalah muncul saat raja kera Proximus Caesar memutar balikkan ajaran Caesar. Bangsa kera mulai dipersenjatai dengan teknologi ala manusia dan melakukan makar. 

Kingdom-of-the-Planet-of-the-Apes-b.jpg

Kemudian muncul Noa dan Mae manusia pemburu sipanse. Mereka berjuang melawan Proximus Caesar untuk menyelamatkan manusia lainnya. 

Film fiksi bergenre petualangan aksi ini dibintangi oleh Freya Allan, Owen Teague, Lydia Peckham, Kevin Durand dan lainnya. 

Kingdom of the Planet of the Apes disutradarai oleh Wess Ball masih tayang di bioskop kesayangan Anda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES