Entertainment

Rekomendasi Drakor Juni 2024, Ada Genre Thriller Sampai Komedi 

Minggu, 02 Juni 2024 - 14:30 | 29.02k
The Player 2: Master of Swindlers.
The Player 2: Master of Swindlers.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Drama Korea menjadi tontonan yang terus dinantikan. Terlebih drakor kekinian lebih banyak menyajikan genre yang lebih beragam. 

Di bulan Juni 2024 ini juga sudah dipersiapkan beberapa judul dengan berbagai genre yang asik. Mulai dari genre romantis yang paling umun, thriller misteri yang mencekam hingga komedi yang selalu sukses mengocok perut penonton. 

Menariknya lagi, ada drakor pendek loh, jumlah episodenya nggak sampai 10. 

Berikut rekomendasi drakor yang tayang di bulan Juni 2024:

Dreaming of a Freakling Fairytale

Dreaming-of-a-Freakling-Fairytale.jpg

Mengusung genre komedi romantis, drama Dreaming of a Frakling Fairytale akan tayang sebanyak 10 episode saja. 

Drakor ini dibintangi oleh Pye Ye Jin dan Lee Jun Young. Mengisahkan tentang keluarga chaebol (orang kaya) yang tidak peduli dengan perempuan. 

Moon Cha Min adalah seorang chaebol yang songong. Dia sama sekali tidak mempedulikan perempuan. Ia beranggapan semua perempuan matralistis dan hanya ingin kekayaan keluarganya saja. 

Hingga satu hari Cha Min bertem dengan Jae Rim, perempuan ambisius yang ingin terlepas dari kemiskinan. Jae Rim sadar harus menaklukkan hati Cha Min supaya bisa kaya mendadak. Apa rencana Jae Rim untuk membuat Cha Min jatuh cinta padanya? 

Drakor ini tayang 31 Mei, tapi masih on going hingga Juni nantinya. Bisa ditonton di Viu. 

The Player 2: Master of Swindlers

Drama ini merupakan sekuel dari The Player yang tayang 2018 silam. Drama thriller dark komedi ini diperankan oleh Song Seung Heon, Oh Yeon Seo dan Tae Won Seok. 

Melanjutkan kisah pada  musim pertama, yaitu aksi pencurian yang dilakukan oleh sekelompok orang terbaik di setiap bidangnya. 

Mereka terdiri dari peretas, penipu, eksekusi dan pengemudi. Mereka beraksi untuk mencuri uang kotor yang dikumpulkan pejabat 'gendut'. 

The Player 2: Mister of Swindlers berjumlah 10 episode dan dapat ditonton di Iqiyi mulai 31 Mei 2024. 

Hierarchy

Hierarchy.jpg

Agak lain memang Hierarchy, sebab drama anak sekolah ini mengusung genre misteri thriller dengan romansa tipis-tipis. 

Hierarchy berlatar di SMA Jooshin, salah satu sekolah bergengsi di Korse. Sebagai sekolah bergengsi tentu saja muridnya adalah para chaebol. 

Yayasan Jooshin Group yang berhak menyeleksi dan memutuskan siapa saja yang boleh bersekolah di situ. Hingga satu hari ada siswa pindahan bernama Kang Ha. Namun setelah kepindahan Kang Ha, banyak hal yang terjadi hingga membuat reputasi sekolah menurun. 

Siapa dan apa yang sebenarnya dilakukan Kang Ha hingga bikin sekolah merugi dan bikin petinggi Jooshin Group naik pitam?

Hierarchy disiapkan sebanyak 10 episode dan dapat disaksikan di Netflix mulai 7 Juni.

My Sweet Mobster

Genre romantis dari drakor emang nggak pernah gagal ya. My Sweet Mobster drakor genre romance yang tayang pada 12 Juni mendatang. 

My Sweet Mobster mengisahkan seorang mantan gengster bernama Seo Ji Hwan. Selama  menjadi gengster dia dikenal sangat keji kejam dan tanpa ampun. 

Namun ia memutuskan untuk bertaubat dan membenahi hidupnya dengan melakukan pekerjaan halal. Ia kemudian bertemu kawan kecilnya Go Eun Ha, yang kini berprofesi sebagai konten kreator untuk anak-anak. 

Ji Hwan pun terlibat dalam pekerjaan Eun Ha. Ia merasa cocok dengan pekerjaan barunya itu. 

My Sweet Mobster dibintangi Uhm Tae Go dan Han Sun Hwa tayang mulai 12 April di JTBC. 

Miss Night and Day

Miss-Night-and-Day.jpg

Drakor komedi Night and Day nggak boleh dilewatkan nih.. Drama ini mengisahkan perempuan yang berubah usia pada malam dan siang hari. 

Mengikuti kisah Lee Mi Jin perempuan 20 tahunan yang tengah mencari pekerjaan. Pada  satu hari ia terbangun dalam tubuh perempuan berusia 50 tahunan. 

Sejak saat itu ia melakoni dua peran sekaligus, pagi hari sebagai perempuan 50 tahunan bernama In Soon dan menjadi dirinya sendiri Lee Mi Jin pada malam hari. 

Kegaduhan apa yang diperbuat Lee Mi Jin dalam dua usia yang berbeda?

Miss Might Day diperankan oelah Lee Jung Eun, Jung Eun Ji, Choi Jin Hyuk. FYI, drakor ini merupakan comebacknya Choi Jin Hyuk setelah melanggar aturan lockdown saat pandemi covid- 19 pada 2020 lalu. 

Miss Night and Day tayang sebanyak 16 episode di Netflix mulai 16 Juni. 

DNA Lover

DNA Lover merupakan comeback Lee Tae Hwan selepas wajib militer. Selain Lee Tae Hwan, beberapa bintang populer juga turut meramaikan drakor ini, ada Jung In Sun dan Choi Si Won. 

DNA Lover merupakan drama komedi romantis yang mengisahkan Han So Jin seorang peniliti yang ingin menemukan pasangan dengan cara mencari gen yang cocok dengan dirinya. 

Han So Jin menempuh cara unik karena berkali-kali gagal menjalin hubungan. Sementara, Shim Yeon Woo dikenal dengan pesonanya sebagai dokter kandungan yang berhasil memikat para wanita.

Sehingga, Yeon-woo memiliki cukup banyak mantan kekasih. Namun, kepribadiannya yang sensitif memengaruhi Yeon-woo untuk dengan mudah memutus hubungan.

Hingga suatu hari, takdir mempertemukan keduanya. Namun hubungan mereka doiwarnai banyak drama. 

DNA Lover dijadwalkan tayang perdana pada Juni 2024. Sayang belum diketahui dapat ditonton platform apa. Di Korea drama ini tayang di TV Chosung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES