Entertainment

Asik, PS 4 dan Nintendo Switch akan Rilis Game Upin Ipin

Sabtu, 15 Juni 2024 - 01:01 | 38.88k
Upin Ipin serial kartun asal Malaysia
Upin Ipin serial kartun asal Malaysia

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Siapa tak kenal duo kembar botak menggemaskan Upin Ipin. Serial animasi anak-anak asal Malaysia yang sudah populer sejak awal 2007. Kini mereka akan mengajak seru-seruan bareng lewat game yang akan dirilis oleh PlayStation 4 dan Nintendo Switch.

Melalui Facebook resminya, Burhan Radzi CEO Les’ Copaque Production mengatakan game Upin Ipin telah dikirim ke kantornya untuk diuji. "Hari ini, game Upin & Ipin telah dikirim ke kantor kami untukdiuji. Ini adalah game konsol oyang akan tersedia di PS4 dan Nintendo Switch," tulis Burhan. 

Sebelumnya, perusahaan Les’ Copaque Production telah menunjuk Streamline Inc. Las Vegas, Nevada, AS sebagai pengembang game Upin Ipin. FYI, Streamline Inc. juga merupakan pengembang game Street Fighter 6 bikinan Capcom, serta Armored Core VI: Fires of Rubicon garapan FromSoftware.

Meski digarap oleh developer luar negeri, namun nantinya seluruh proses produksi akan digarap di Malaysia. 

Upin-Ipin-b.jpg

Burhan menjanjikan proyek game ini akan tuntas pasa Oktober 2024 mendatang  dan bisa dirilis pada kuartal pertama tahun depan. "InshaAllah proyek ini akan selesai pada Oktober 2024," tegas Burhan. Tapi untuk pelucurannya, ia tetap menunggu persetujuan penerbit. "Kami menargetkan peluncuran pada kuartal pertama," imbuh Burhan. 

Game Upin Ipin akan mengusung konsep open world. Jadi gamer akan diajak bergerak menjelajahi dunia virtual secara lebih leluasa. Dunia virtual yang disajikan juga tak jauh berbeda dengan Kampung Durian Runtuh dalam versi kartun. Gamer akan memainkan karakter utama Upin dan Ipin, mulai berlarian, menangkap serangga, dan aktivitas seru lainnya. 

Game Upin Ipin disesuaikan dengan genre serial kartunnya, jadi dapat dimainkan oleh segala usia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES