Entertainment

Fakta Unik Crayon Shinchan, Masih Tayang di Bioskop

Senin, 24 Juni 2024 - 16:20 | 21.37k
Adegan dalam film Crayon Shinchan. (FOTO: toho studios)
Adegan dalam film Crayon Shinchan. (FOTO: toho studios)

TIMESINDONESIA, JAKARTACrayon Shinchan The Movie sedang tayang di bioskop ya. Dan sesuai ekspektasi penggemar, film ini sukses bikin penonton tertawa. 

Berjudul lengkap Crayon Shinchan The Movie: Battle of Supernatural Powers ~ Flying Sushi ~ disutradarai oleh Hitoshi Ohne mengangkat tema yang enggak biasa, yaitu superhero. Shinchan atau Shinnosuke Nohara yang tiba-tiba mendapat kekuatan super setelah terkena cahaya putih dari luar angkasa. 

Jatuhnya cahaya putih (hijau) itu bersamaan dengan cahaya hitam (ungu) yang juga mengandung kekuatan. Cahaya hitam itu mengenai Mitsuru Hiriya, seorang pemuda yang merasa gagal dalam hidupnya. 

Merasa punya kekuatan super, Hiriya menggunakannya untuk 'balas dendam' dam membuat keonaran di kota. 

Shinchan pun berusaha mengalahkan kejahatan yang diperbuat Hiriya. 

Film-Sinchan.jpgFOTO: toho studios


Nah berikut fakta menarik dari film Crayon Shinchan The Movie: Battle of Supernatural Powers ~ Flying Sushi ~

Pakai format grafis 3DCG 

Film animasi ini menggunakan format grafis 3DCG yang belum pernah digunakan dalam film dan anime sebelumnya. 

Kelebihan format ini menghasilkan warna yang lebih cerah hingga dapat menjaga mood penonton sepanjang penayangan. Beberapa adegan juga terasa sangat nyata meski hanya 'gambar'. Seperti adegan ledakan yang menggelegar, adegan pelarian mobil yang menegangkan hingga kaus kaki busuk sang Papa yang rasanya bikin penonton ikut menutup hidung. 

 

Usung genre drama komedi

Seperti serial animasi, film  Crayon Shinchan The Movie: Battle of Supernatural Powers ~ Flying Sushi ~ mengusung genre komedi, namun ditambah dengan drama yang menyentuh. 

Banyak kelakuan kocak Shinchan yang sukses bikin ngakak apalagi ditambah dengan gambar animasi yang menggemaskan.

Sedangkan drama menyentuh yang disajikan tentang keluarga. 

 

Kisah yang relate

Sutradara Hitoshi Ohne mengemas kisah ini sangat relate dengan keseharian. Benang merah dari film ini adalah kisah Mitsuru Hiriya. Pemuda yang merasa hidupnya gagal. 

Sejak kecil dia merasa kesepian, karena kedua orang tua yang sibuk bekerja. Tidak punya kawan, hingga menjadi korban perundungan. Karena itulah, Hiriya kehilangan kepercayaan dirinya. 

 

Mengandung pesan moral 

Sebagai film keluarga, film Crayon Shinchan The Movie: Battle of Supernatural Powers ~ Flying Sushi ~ juga mengandung pesan moral yang perlu digaris bawahi. 

Film ini mengingatkan betapa pentingnya hubungan keluarga inti dalam membawa kehidupan seseorang ke lingkungan sosial di luar rumah. Membangun pribadi yang tangguh dimulai dari rumah, oleh ayah dan ibu. 


Ortu-SInchan.jpgFOTO: toho studios


Plot twistnya juara

Crayon Shinchan the Movie: Battle of Supernatural Powers ~Flying Sushi~ memang menceritakan perjuangan Shinchan yang mendadak menjadi superhero untuk menumpas kejahatan. 

Tapi ada plot twist yang nggak disangka oleh penonton. Pokoknya plot twistnya juara. 

Crayon Shinchan the Movie: Battle of Supernatural Powers ~Flying Sushi~ film keluarga yang sedang tayang di bioskop. Cocok nih buat isi liburan sekolah anak-anak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES