Flash News

BPBD NTT Imbau Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrem

Kamis, 20 Januari 2022 - 10:49 | 31.70k
Waspada cuaca ekstrem melanda NTT. (FOTO: BMKG)
Waspada cuaca ekstrem melanda NTT. (FOTO: BMKG)

TIMESINDONESIA, KUPANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTT melalui surat himbauan yang disampaikan kepada seluruh wilayah se-Kabupaten/Kota di NTT agar selalu waspada terhadap cuaca ekstrem yang melanda NTT dalam enam hari kedepan sejak 18 – 23 Januari 2022.

Kepala Pelaksana BPBD NTTAmbrosius Kodo dalam surat himbauan yang diterima Kamis (20/1/2022) menyampaikan, himbauan kepada warga NTT untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrem yang melanda NTT selama enam hari kedepan.

Advertisement

“Jadi dengan memperhatikan prakiraan hujan diwilayah Indonesia oleh BMKG ini maka tanggal 18 – 23 Januari 2022 masyarakat NTT selalu waspada terhadap cuaca ekstrem yang melanda wilayah NTT,”katanya.

Dalam surat himbauan juga ada beberapa point yang disampaikan pertama, terjadinya curah hujan dengan intensitas ringan hingga lebat pada tangga 18 – 23 Januari 2022 diseluruh wilayah Indonesia termasuk Provinsi NTT.

Kedua, mengantisipasi kejadian buruk sebagai akibat dari point pertama diatas maka kepada Kepala pelaksana BPBD Kabupaten/Kota agar selalu memonitor peringatan dini cuaca dari BMKG dan memastikan peringatan dini tersebut didiseminasikan kepada warga masyarakat melalui media komunikasi berbasis masyarakat.

Berikut yang ketiga, memantau kondisi wilayah masing-masing terutama daerah-daerah yang rawan terhadap bencana hidrometeorologis serta meningkatkan kesiapsiagaan diwilayah masing-masing serta keempat, melaporkan setiap kejadian yang berhubungan dengan bencana hidrometeorologis kepada BPBD NTT disertai dengan dokumentasi kejadian ke Pudalops BPBD NTT Call 08113844777.

“Imbauan ini kami harap warga masyarakat untuk waspada serta tetap ikut berperan dalam penanganan bencana, ini bukan saja tanggung jawab pemerintah melainkan tanggung jawab bersama,”terang Kepala pelaksana BPBD NTT Ambrosius Kodo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES