Flash News

Pohon Tumbang di Jalur Nasional Timpa Mobil Box di Kota Mojokerto

Senin, 17 Oktober 2022 - 18:19 | 18.53k
Pohon Tumbang di Jalur Nasional Timpa Mobil Box di Kota Mojokerto
Pohon tumbang yang di jalan nasional, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Senin (17/10/2022) (Foto: Thaoqid Nur/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Hujan disertai angin kencang terjadi di sejumlah wilayah di Mojokerto. Akibatnya, pohon jenis sengon dengan diameter 1,30 meter tumbang. Peristiwa ini terjadi di Jalan By Pass Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Mobil box menjadi korban, Senin (17/10/2022).

Mobil box nopol W 8488 PC muatan biji plastik tersebut berhenti di jalur nasional saat hujan disertai angin kencang. Sopir bermaksud berhenti karena pandangan terhalang. Namun tidak lama kemudian pohon senggon di pinggir jalan tumbang diterpa angin kencang.

Pohon dengan diameter 1,30 meter tersebut tercabut dari akarnya dan tumbang ke arah mobil box. Beruntung, saat kejadian sopir mobil box warga Lamongan tersebut tidak ada di dalam mobil sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Tadi kan hujan campir angin, jalanan tidak kelihatan. Maksud kita kan biar tidak terjadi apa-apa, saya berhenti dan parkir pinggir jalan. Saya ke warung, minum kopi sambil menunggu hujan reda, muatan biji plastik dari Jakarta mau dibawa ke Mojosari," ungkap sopir mobil box, Dedi Istiawan (37).

Namun tiba-tiba pohon di samping waung tempatnya berteduh tumpang dan menimpa truk box yang dikendarainya. Suara keras akibat pohon tumbang terdengar satu kali hingga akhirnya pohon senggon dengan diameter 1,30 meter tersebut tumbang.

Pohon-tumbang-2.jpgPohon tumbang yang menimpa mobil box di jalan nasional, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Senin (17/10/2022) (Foto: Thaoqid Nur/TIMES Indonesia)

Sementara itu, KBO Satlantas Polresta Mojokerto, Iptu Karen menjelaskan, untuk mengurai kemacetan akibat evakuasi pohon tumbang, dari arah Surabaya ke Jombang tepatnya di Simpang Empat Sekar Putih, kendaraan diarahkan masuk ke Kota Mojokerto.

"Ini dilakukan untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian karena proses evakuasi pohon tumbang. Dari arah Jombang ke Surabaya masih bisa melintas namun tetap kita arahkan untuk berhati-hati," tegasnya.

Saat ini, proses evakuasi pohon senggon yang tumbang telah selesai dilakukan oleh petugas. Arus lalu-lintas dari kedua arah saat ini, baik dari Surabaya ke Jombang maupun dari arah Jombang ke Surabaya sudah kembali lancar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES