Flash News

139 Pejabat Struktural Eselon III dan IV Pemkab Probolinggo Dimutasi

Senin, 07 November 2022 - 14:18 | 23.81k
Wabup Probolinggo, HA Timbil Prihanjoko melakukan mutasi babatan pada jabatan eselon III dan IV. (Foto: Kominfo Kabupaten Probolinggo)
Wabup Probolinggo, HA Timbil Prihanjoko melakukan mutasi babatan pada jabatan eselon III dan IV. (Foto: Kominfo Kabupaten Probolinggo)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOMutasi jabatan kembali dilakukan Pemkab Probolinggo, Jawa Timur. Kali ini mutasi jabatan itu dilakukan terhadap 139 pejabat struktural eselon III dan eselon IV di auditorium Madakaripura, kantor Bupati Probolinggo pada Senin, (7/11/2022).

Pejabat struktural yang dimutasi terdiri dari 82 orang pejabat Administrator atau eselon III dan 57 orang pejabat pengawas atau eselon IV. Serah terima jabatan diwakili oleh Saniwar kepada Junaedi sebagai Camat Bantaran. Selanjutnya Saniwar menjabat sebagai Camat Lumbang.

Advertisement

Selain itu, ada sejumlah pejabat yang juga mendapat amanah untuk menduduki kursi camat, di antaranya, Hariyanto sebagai Camat Tegalsiwalan, MA Satrio Sinung Raharjo sebagai Camat Gading dan Andi Wiroso sebagai Camat Tiris.

Sementara penandatanganan pakta integritas secara simbolis dilakukan oleh Taufiqi sebagai Inspektur Pembantu Bidang Perekonomian pada Inspektorat Daerah Kabupaten Probolinggo. 

Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko mengatakan, mutasi adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. 

“Semoga pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi kepada saudara untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggungjawab saudara sebagai seorang pejabat,” katanya.

Timbul menegaskan, bagi pejabat eselon III dan eselon IV dan yang menjadi pucuk pimpinan satuan kerja tentunya harus mampu mengarahkan seluruh jajaran staf untuk melaksanakan program kerja, meningkatkan disiplin serta mengembangan kompetensinya sesuai standar kompetensi jabatan. 

“Saya mengingatkan para pejabat eselon III dan eselon IV harus mampu membaca visi yang dikedepankan oleh pimpinan. Karena itu para pejabat eselon III dan eselon IV dituntut untuk tetap menguasai hal-hal yang bersifat teknis sekaligus berperan sebagai administrator dalam menjalankan tugasnya, terlebih menjelang akhir tahun anggaran seperti saat ini,” tandas Timbul, dalam acara mutasi pejabat struktural Pemkab Probolinggo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES