Flash News

Besok Pelaksanaan KTT G20, Obyek Vital PLTU Paiton Dijaga Brimob Polda Jatim

Senin, 14 November 2022 - 13:09 | 23.91k
Besok Pelaksanaan KTT G20, Obyek Vital PLTU Paiton Dijaga Brimob Polda Jatim
Polres Probolinggo bersama Brimob Polda Jatim sedang melakukan penjagaan di PLTU Paiton, Kabupaten Probolinggo. (Foto: Humas Polres Probolinggo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOPolres Probolinggo bersama Brigade Mobil atau Brimob Polda Jatim, makin memperketat penjagaan di area obyek vital nasional PLTU Paiton, Kabupaten Probolinggo, jelang pelaksanaan KTT G20 yang akan dilaksanakan besok Selasa (15/11/2022) di Paulau Dewata Bali.

Pelaksaan Konferensi Tingkat Tinggi yang diikuti oleh sejumlah petinggi mancanegara ini menjadi perhatian serius pihak TNI-Polri dari pusat hingga ke seluruh daerah di Indonesia.

Sarana dan prasarana serta persiapan matang telah dilakukan dengan maksimal. Begitu pula dengan sistem keamanan pada obvitnas. Salah satunya adalah PLTU Paiton sebagai pemasok listrik di Jawa dan Pulau Bali.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi, melalui Kasi Humas Polres Probolinggo Ipda Sugeng mengatakan, PLTU Paiton, berada di wilayah hukum Polres Probolinggo. Oleh sebab itu, keamanan obvitnas tersebut harus terjamin.

PLTU-Paiton-2.jpgPersonel Polres Probolinggo dan Brimob Polda Jatim berjaga di pintu masuk PLTU Paiton.(Foto: Humas Polres Probolinggo for TIMES Indonesia)

Sugeng menyampaikan, dengan pelaksanaan KTT G20 besok, penjagaan makin dipertebal atau dipertebal oleh Polres Probolinggo bersama satuan Brimob Polda Jatim, yang diterjunkan untuk turut melakukan pengamanan secara maksimal. Selain itu, untuk meminimalisir potensi gangguan keamanan. Patroli perairan oleh Sat Polairud Polres Probolinggo juga  dioptimalkan.

“Kami melakukan pengamanan itu sejak hari Sabtu (12/11/2022), Satuan Brimob Polda Jatim sudah bergabung untuk melakukan pengamanan di PLTU Paiton. Ada sekitar 11 personel yang sudah bersiaga. Ditambah dengan anggota Polres Probolinggo,” kata Sugeng, Senin (14/11/2022).

Sugeng menjelaskan, kawasan PLTU akan dijaga ketat. Tidak sembarang orang yang tidak berepentingan diperbolehkan masuk lokasi tersebut sebelum pelaksanaan G20. Kepolisian tidak main-main dalam melakukan penjagaan. Sisi lain juga ditakuti akan adannya ancaman teror dari orang tidak bertanggungjawab.  

Personel yang berjaga melakukan patroli secara rutin. Ini dilakukan untuk memastikan lokasi obvitnas tetap aman dari gangguan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Namun sejauh ini, di area PLTU Paiton masih terpantau situasi aman dan terkendali. Kami all out mendukung dan menyukseskan pelaksanaan internasional KTT G20 di Bali. Semua lini sudah kami maksimalkan. Kami juga berharap akan adanya peran serta dari seluruh elemen masyarakat untuk mendukung pelaksaan G20 yang akan dihadiri kurang lebih 19 negara tersebut,” ucap Sugeng. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES