Flash News

Penyebab Kebakaran Diperkirakan dari Pemanas Air

Rabu, 11 Januari 2023 - 22:13 | 93.87k
Penyebab Kebakaran Tempat Relokasi Pasar Batu di Jl Sultan Agung diperkirakan disebabkan karena pemanas air yang ditemukan di salah satu stand. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Penyebab Kebakaran Tempat Relokasi Pasar Batu di Jl Sultan Agung diperkirakan disebabkan karena pemanas air yang ditemukan di salah satu stand. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Penyebab Kebakaran Tempat Relokasi Pasar Batu di Jl Sultan Agung Kota Batu diperkirakan disebabkan karena pemanas air yang ditemukan di salah satu stand.

Meski demikian, petugas masih melakukan penyelidikan lebih mendalam. Kabid Pemadaman, Penyelamatan dan Sarpras Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Batu, Santoso Wardoyo mengatakan pihaknya akan mensterilkan lokasi.

Penyebab-Kebakaran.jpg

"Sementara yang tidak berkepentingan dilarang masuk, karena masih berbahaya.

Sekitar 6 stand yang terbakar, diantaranya toko elektronik dan toko pertanian. Kita perkirakan sumber kebakaran berasal dari salah satu stand ada pemanas air," ujar Santoso.

Seperti diberitakan kebakaran hebat terjadi di tempat relokasi Pasar Besar Kota Batu di Jl Sultan Agung, Kecamatan Kota Batu, Jawa Timur, Rabu (11/1/2023) sekitar pukul 19.00 WIB.

Dari kejauhan terlihat kepulan asap besar membumbung tinggi dan bercampur dengan lidah api berwarna merah.

Api diketahui pertama kali oleh pengguna jalan dan pengurus KONI Kota Batu yang kebetulan malam ini sedang rapat.

Kebetulan tempat relokasi berada di dekat kantor KONI Kota Batu. "Saya beberapa saat yang lalu jalan kaki lewat situ, belum ada apa-apa, cuman terdengar bunyi suara televisi atau radio di salah satu stand, saya tidak tahu, itu bedak yang terbakar atau bukan," ujar Bambang pengurus KONI.

Salah satu pengurus KONI berinisiatif menelepon pemadam kebakaran, kurang dari 15 menit tiga unit mobil PMK tiba di lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.26 WIB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES